Iklan

Iklan

Reuni Alumni SMA Negeri I Karawang Jurusan IPS 1985, Berkumpul Setelah 38 Tahun

BERITA PEMBARUAN
01 Oktober 2023, 21:38 WIB Last Updated 2023-10-01T15:35:09Z
Acara Reuni SMA Negeri I Jurusan IPS Angkatan Tahun 1985 yang digelar di Hotel Akshaya, Minggu 1 Oktober 2023.(foto: ist)


KARAWANG - Alumni SMA Negeri I Karawang Jurusan IPS Tahun 1985 menggelar reuni di Hotel Akshaya Telukjambe Timur Karawang, Jawa Barat, Minggu 1 Oktober 2023.


Acara tersebut diinisiasi oleh Hamidah, Hj. Ida Suryani, Rini, dan Agus Wahyudin dengan moto 'Bersama dalam Kenangan, Kembali dalam Persahabatan, dan Terus Bersyukur'. 


Sebanyak 45 alumni yang telah tersebar di berbagai instansi, dunia usaha, dan pekerjaan swasta di wilayah Jawa Barat, Banten, dan Jakarta turut hadir.


Agus Wahyudin, salah satu inisiator, mengungkapkan bahwa reuni khusus jurusan IPS tahun 1985 dari IPS 1, 2 dan 3 ini merupakan yang kali pertama diadakan. Sebelumnya, reuni besar pernah dilaksanakan pada tahun 2013. 


"Meski sederhana, substansi pertemuan ini sangat terasa, yang penting silaturahminya," ucap Agus alumni kelas IPS 1.


Menurut Agus, dalam waktu 38 tahun, banyak di antara mereka yang baru bisa bertemu kembali hari ini. Momen tersebut memunculkan perasaan haru dan bahagia bisa bertemu dengan teman-teman saat bersekolah dulu. 


"Sejenak, mereka bisa merenung dan bernostalgia dengan masa-masa di bangku sekolah," sebutnya.


Masih kata Agus, ada beberapa teman seangkatan, bahkan satu kelas, yang sebenarnya sudah direncanakan akan hadir, namun karena berbagai keterbatasan, belum bisa berkumpul. 


Sebagai contoh lanjutnya, ada teman sekelas yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) salah satu kota di Provinsi Banten. Meskipun rencananya hadir, tugas lain membuatnya harus absen. 


"Temen-temen masih tetap berharap bisa berkumpul dan bersilaturahmi di masa mendatang," harap Agus.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reuni Alumni SMA Negeri I Karawang Jurusan IPS 1985, Berkumpul Setelah 38 Tahun

Terkini

Topik Populer

Iklan