Iklan

Iklan

Reuni SMAN I Karawang Jurusan IPS Angkatan 1985, Ini Kesan Kata Alumni

BERITA PEMBARUAN
02 Oktober 2023, 16:03 WIB Last Updated 2023-10-02T12:32:25Z
Peserta Reuni SMAN I Karawang jurusan IPS Angkatan Tahun 1985 di Hotel Akshaya Karawang, Minggu 1 Oktober 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Reuni jurusan IPS SMA Negeri I Karawang Angkatan 1985 baru-baru ini digelar, dan respon positif datang dari peserta reuni, usai acara digelar, Minggu 1 Oktober 2023 di Hotel Akshaya Karawang.


Alumni Kelas IPS 1 Ida Suryani mengatakan, bahwa bertemu kembali dengan sahabat-sahabat seangkatannya adalah momen yang sangat berharga, yang memunculkan rasa bahagia yang mendalam. Ida mengungkapkan bahwa rasa kangen yang mendalam terasa ketika dia bisa berkumpul dengan teman-teman sekelasnya. 


"Tapi kita bisa membayangkan sejenak kebahagiaan itu. Kebahagiaan bisa membuat kita melupakan sejenak semua keluh kesah, terutama sebagai ibu rumah tangga di zaman yang serba mahal seperti sekarang," ujar ibu tiga anak ini dengan tulus.


Namun, menurut Ida, di antara teman-teman seangkatannya, ada kesamaan dalam rasa bahagia. Sudah 38 tahun berlalu sejak mereka lulus SMA, dan rasanya seperti baru kemarin mereka berada di bangku sekolah. Saat ini, di antara teman-temannya, sudah banyak yang menjadi kakek atau nenek. 


"Pertemuan ini benar-benar berkesan. Meskipun singkat, kesan yang ditinggalkan sangat dalam. Terima kasih kepada teman-teman yang telah menginisiasi acara ini. Semoga kita semua tetap sehat dan diberkahi selalu," terang mantan karyawan Bank Swasta ini.


"Reuni ini tidak hanya menjadi pertemuan kenangan, tetapi juga mengingatkan semua orang akan pentingnya menjaga hubungan persahabatan yang telah terjalin selama puluhan tahun," pungkasnya.


Namun, Ida tidak sendirian dalam perasaannya. Unang Komara, alumni kelas IPS 2, juga menyatakan kesan mendalam atas pertemuan ini. Ia mencatat perubahan fisik teman-teman seangkatannya yang telah berubah seiring berjalannya waktu, seperti melihat teman-teman lama yang telah berkembang.


Namun, tidak hanya cerita bahagia yang menjadi sorotan. Mereka juga meratapi kehilangan teman-teman seangkatannya yang telah meninggalkan dunia. 


Unang Komara berharap agar teman-teman yang telah tiada mendapatkan Husnul Khatimah dan semoga yang masih hidup selalu diberikan kesehatan.


Reuni ini lanjut Unang, tidak hanya menjadi sarana berkumpul kembali, tetapi juga mengingatkan semua orang akan nilai pentingnya persahabatan yang telah bertahan selama puluhan tahun. 


"Apalagi kalau ada beberapa guru - guru yang hadir, mungkin bisa lebih meningkatkan kesannya. Semoga kenangan indah ini terus mempererat tali persaudaraan di antara alumni SMA Negeri I Karawang Angkatan 1985," ujar Kabid BPBD Pemkab Karawang.(**)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reuni SMAN I Karawang Jurusan IPS Angkatan 1985, Ini Kesan Kata Alumni

Terkini

Topik Populer

Iklan