Iklan

Iklan

Pemilu Damai, Forum Wartawan Jaya Indonesia Karawang Bersinergi dengan Polres

BERITA PEMBARUAN
21 November 2023, 21:29 WIB Last Updated 2023-11-21T14:29:35Z
FWJI Karawang usai audensi dengan Polres Karawang untuk Pemilu Damai 2024, Selasa 21 November 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Karawang menggelar audiensi dengan Polres Karawang di Aula Vicon Polres Karawang, Selasa 21 November 2023.


Kedatangan FWJI disambut hangat oleh humas Kapolres Karawang, Ipda Herawati, dan Ipda Kusmayadi.


Dalam audiensi ini, perbincangan berkisar pada sinergitas Polres dengan FWJI Korwil Karawang untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai. 


Ketua FWJI Korwil Karawang, Irfan Sahab, menyampaikan bahwa FWJI memiliki program 'Jaga Kampoeng' sebagai langkah antisipatif untuk menepis pemberitaan hoax, ujaran kebencian, dan isu negatif menjelang Pemilu 2024.


Irfan Sahab menekankan kesiapan FWJI Korwil Karawang untuk bersinergi dengan Polres Karawang guna mensukseskan Pemilu damai. 


"Kami akan selalu mengkampanyekan Pemilu damai ke masyarakat Karawang, menjaga kerukunan, dan persaudaraan meskipun berbeda pilihan. Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu dengan menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing," tegasnya.


Humas Polres Karawang, Ipda Herawati, mengapresiasi terbentuknya Korwil FWJI Karawang dan menyambut keterlibatan media dalam meningkatkan pemberitaan. Polres Karawang terbuka untuk konfirmasi dari siapa pun yang membutuhkan informasi.


Dalam konteks pengamanan Pemilu 2024, Polres Karawang akan menerjunkan sebagian besar personelnya dengan tambahan dari instansi lain. Mereka juga menggandeng seniman dan budayawan untuk ikut serta dalam upaya menciptakan pemilu yang damai.


Kasubdiv Humas Polres Karawang, Ipda. Kusmayadi, menegaskan peran penting media dalam menyampaikan informasi. Terkait netralitas, ia menekankan bahwa Kapolri menegaskan netralitas, dan sanksi tegas akan diberlakukan jika terbukti mendukung salah satu partai politik atau calon presiden. 


"Kita harus konfirmasi terlebih dahulu sebelum menyampaikan pemberitaan tidak jelas," pungkasnya.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemilu Damai, Forum Wartawan Jaya Indonesia Karawang Bersinergi dengan Polres

Terkini

Topik Populer

Iklan