Iklan

Iklan

Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia Karawang Resmi Dilantik

BERITA PEMBARUAN
25 November 2023, 15:39 WIB Last Updated 2023-11-25T08:39:29Z
Perwakilan Pengurus Besar dan Wilayah saat menghadiri acara Pelantikan PD.PGMNI Kabupaten Karawang di Aula Kantor Kemenag Karawang, Sabtu 25 November 2023.(foto: kry)


KARAWANG - Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PD. PGMNI) masa bakti 2023-2028 resmi dilantik pengurus PW. PGMNI Provinsi Jawa Barat di Aula Kantor Kemenag Karawang, Sabtu 25 November 2923.


Dengan tema 'Momentum Perkuat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah', acara tersebut menghadirkan nuansa harapan bagi dunia pendidikan dan kesejahteraan para guru.


Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan PD. PGMNI, Nana Nuryadin, S.Pd.I., S.H.I., menyatakan bahwa kepengurusan PD. GMNI Karawang menjadi yang keempat di Jawa Barat setelah Kabupaten Bogor, Kuningan, dan Bekasi. Langkah ini menjadi wujud keprihatinan terhadap anggaran pendidikan dari pemerintah pusat yang dirasakan minim, terutama dalam mendukung pendidikan agama.


Menurut Nana Nuryadin, tujuan utama PGMNI adalah meningkatkan kesejahteraan guru dengan mendorong pemerintah untuk mengakhiri diskriminasi, terutama terkait pengangkatan PNS bagi guru-guru honorer madrasah yang dinilai belum merata.


"Dalam situasi saat ini, guru madrasah menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, kami berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap anggaran dan alokasi dana insentif untuk guru madrasah di daerah, baik dari APBD maupun APBN," ujarnya.


Pelantikan ini dihadiri oleh tokoh penting, termasuk Ketua PW. PGMNI Jawa Barat, Ahmad Luthfi, S.Pd.I., M.Pd., Kepala Kandepag H.Sopyan M.S.I., dan perwakilan Pengurus Besar PGMNI. Susunan kepengurusan PD.PGMNI Kabupaten Karawang melibatkan Ketua Umum Wahyudin, S.Pd.I., Sekretaris Umum Nana Nuryadin, S.Pd.I., S.H.I., dan Bendahara Ade Rofiah, S.Pd.I.


Acara ini menjadi langkah awal bagi PD.PGMNI Kabupaten Karawang untuk berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan para guru madrasah di daerah tersebut.


Saat berita ini dipublish acara masih berlangsung.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia Karawang Resmi Dilantik

Terkini

Topik Populer

Iklan