Iklan

Iklan

Habiskan APBD Rp15 Miliar, Gedung Kejari Tapin Diresmikan Kajati Kalsel

BERITA PEMBARUAN
05 Desember 2023, 16:55 WIB Last Updated 2023-12-05T09:55:45Z
Kajati Kalsel Dr Mukri saat menandatangani prasasti Gedung Kejari Kabupaten Tapin didampingi Kajari Tapin Adi Fakhruddin, Selasa 5 Desember 2023.(foto: ist)


RANTAU - Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin hadiri peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapin, hasil rehab dan pengembangan yang berlokasi di Jalan R.Soeprapto Rantau Kiwa Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.


Peresmian Gedung Kejari Tapin tersebut dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Selatan, Dr.Mukri, S.H., didampingi Kajari Tapin, Adi Fakhruddin.


Turut hadir Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto, Kodim 1010/Tapin, Ketua PN Rantau, Kepala Kemenag Tapin, Kepala SKPD, Badan Lingkup Pemkab Tapin, mantan Bupati dan Wakil Bupati Tapin, H.M Arifin Arpan - H. Syafruddin Noor, tokoh masyarakat H.Juanda serta lainnya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin, sehingga dapat berdiri kokoh dan megahnya gedung Kejari Tapin sekarang ini," ucap Kepala Kejaksaan Tingg, Kalsel, Dr. Mukri pada sambutannya, Selasa (5/12/2023).


Dr.Mukri mengatakan, tepat waktunya penyelesaian pembangunan Gedung Kejari ini suatu bukti bahwa sinergitas antara Kejaksaan dengan Pemerintah Daerah serta Forkopimda di Kabupaten Tapin terjalin dengan baik.


Ia mengharapkan, ini menjadi momentum untuk penyemangat guna meningkatkan peranan kejaksaan dalam menjamin kualitas kinerja yang profesional, dan penegakan hukum yang berkeadilan.


Sementara Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, sarana dan prasarana pelayanan publik salah satunya gedung kantor di suatu instansi sangat dibutuhkan, guna menunjang kinerja dan pelayanan sesuai tupoksinya.


"Selamat atas diresmikannya Gedung Kejari Tapin ini. Semoga sinergitas antara Kejaksaan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin semakin kuat," ucapnya.


Dikatakannya, melihat dari desain dan penataan ruangan Gedung Kejari Tapin yang baru ini, kesan pertama yang timbul lebih bersahabat dan tentunya lebih siap dalam memberikan pelayanan.


Kepala Kejari Tapin, Adi Fakhruddin, S.H., M.H., menyampaikan, Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapin ini berdiri diatas lahan seluas 852 meter persegi, yang merupakan tanah pemberian hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin (Barang Milik Daerah).


Dijelaskan Adi Fakhruddin, pembangunan pengembangan Gedung Kantor Kejari Tapin ini, memakan biaya sebesar Rp15 miliar yang berasal dari dana APBD Pemkab Tapin tahun anggaran 2023.


Pekerjaan pembangunan Gedung Kantor Kejari Tapin ini dimulai 20 maret 2023 lalu hingga selesai pada 5 Desember 2023, meskipun dalam kontrak kerja sampai 10 Desember nanti, sehingga dalam beberapa hari ke depan masih ada penyelesaian pengerjaan bagian interior.


"Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapin atas kerja sama dan sinergitas nya, untuk mewujudkan gedung kantor Kejari Tapin ini," ungkap Adi Fakhruddin.


Dengan gedung kantor yang baru ini kata Kajari, diharapkan jadi momentum untuk pihaknya dalam meningkatkan peran kejaksaan dan menjamin kualitas kinerja yang profesional, guna peningkatan pelayanan hukum terutama kepada masyarakat Kabupaten Tapin.


Sebelum Kepala Kejati Kalsel bersama Pj. Bupati Tapin melakukan gunting pita peresmian gedung, terlebih dahulu secara simbolis bersama-sama menanam pohon di halaman depan Gedung Kantor Kejari dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Habiskan APBD Rp15 Miliar, Gedung Kejari Tapin Diresmikan Kajati Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan