Iklan

Iklan

Muskab XIV IPSI Karawang Pemilihan Ketua dan Persiapan Kejuaraan Dunia Pencak Silat

BERITA PEMBARUAN
07 Januari 2024, 16:39 WIB Last Updated 2024-01-07T09:39:21Z
Para pengurus Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Karawang usai mengikuti Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-XIV di Hotel Brits Karawang, Minggu 7 Januari 2024 (foto: ist)


KARAWANG - Sebanyak 46 perguruan silat di Kabupaten Karawang menghadiri acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-XIV Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Karawang, di Brits Hotel Karawang, Minggu 7 Januari 2024.


Muskab kali ini menghadirkan satu calon tunggal untuk jabatan Ketua IPSI Karawang, yang dipilih melalui aklamasi. Setelah 6 bulan persiapan dan perpanjangan dari Pemerintah Provinsi, acara ini dihadiri oleh para pengurus IPSI Karawang.


Ketua Pelaksana, Saepudin Lubis, menyampaikan bahwa agenda utama Muskab ini adalah pemilihan Ketua IPSI Karawang. 


"Setelah 6 bulan bergeming dan perpanjangan dari Pemprov, Alhamdulillah sekarang dilaksanakan," ujar Saepudin saat diwawancarai.


Calon ketua IPSI Karawang pada Muskab ini adalah incumbent, dan diharapkan pemilihan tersebut dapat membawa IPSI Karawang menuju kemajuan yang lebih baik. 


Saepudin juga menjelaskan bahwa dari total 64 perguruan silat di Kabupaten Karawang, sebanyak 46 perguruan silat hadir dalam Muskab ini.


"Ada dua calon, namun satu di antaranya bersedia menjadi wakil. Mudah-mudahan dengan adanya kepemimpinan yang baru, IPSI Karawang dapat lebih maju," terang Saepudin.


Tahapan Muskab melibatkan pembentukan panitia setelah surat dari Pemerintah Provinsi turun. Saepudin ditetapkan sebagai ketua panitia. Struktur kepanitiaan mengalami beberapa perubahan, dan formatur yang terpilih mencakup 7 orang dengan pertimbangan kinerja dan keaktifan.


Menyinggung program terdekat IPSI Karawang, Saepudin mengungkapkan, pada Juni 2024, kami akan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan dunia pencak silat. 


"Semoga kami dapat meraih prestasi di kejuaraan dunia tersebut," ucapnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muskab XIV IPSI Karawang Pemilihan Ketua dan Persiapan Kejuaraan Dunia Pencak Silat

Terkini

Topik Populer

Iklan