Iklan

Iklan

Patroli Sambang Pos Kamling, Polisi Ingatkan Warga Keamanan Wilayah

BERITA PEMBARUAN
07 Januari 2024, 00:20 WIB Last Updated 2024-01-07T01:23:53Z
Anggota Polsek Rawamerta saat melaksanakan patroli dan sambang pos ronda, Sabtu 7 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Guna menjaga Kamtibmas yang kondusif, Polsek Rawamerta Polres Karawang tingkatkan patroli malam hari di tempat-tempat rawan kejahatan, Sabtu  (06/01/2024) malam.


Dalam patroli tersebut, petugas Polsek dipimpin Aipda Supriyono bersama Bripka Dedi singgah di Pos Kamling yang berada di Dusun Kawista Desa Cibadak Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, sambang ke Pos Kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. 


"Karena keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya," ujar Kapolsek.


Petugas juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas pada petugas yang melaksanakan ronda keliling, agar minimal dua orang supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.


"Kegiatan tersebut untuk menunjukkan bahwa Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Kapolsek.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli Sambang Pos Kamling, Polisi Ingatkan Warga Keamanan Wilayah

Terkini

Topik Populer

Iklan