Iklan

Iklan

Upaya Polri Ciptakan Kamtibmas dengan Menggelar Patroli Dialogis

BERITA PEMBARUAN
07 Januari 2024, 19:18 WIB Last Updated 2024-01-07T12:18:33Z
Bripka H.Iskandar anggota Bhabinkamtibmas saat melakukan sambang dialogis dengan warga di desa binaannya, Minggu 7 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Sukapura, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Bripka H. Iskandar terus aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan sambang warga binaan dan dialog pada Minggu (07/01/2024). 


Kegiatan tersebut dianggap sebagai upaya efektif dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.


Menurut Bripka Iskandar, sambang warga binaan dan dialogis sangat penting karena memungkinkan bertemu langsung dengan warganya. Hal ini memungkinkan petugas untuk menggali informasi terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Bertemu langsung dengan warga memungkinkan kami menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan. Selain itu, kami juga dapat secara langsung menyampaikan imbauan kamtibmas," ungkap Bripka Iskandar.


Kapolsek Rawamerta, AKP Moh Wasis, SH, mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga dan dialog yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas memiliki tujuan ganda. 


Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, keberadaan Bhabinkamtibmas juga diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.


"Kegiatan ini tidak hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan kriminalitas di wilayah binaan. Keberadaan petugas di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban," tutur AKP Moh Wasis.(rls/mat).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Polri Ciptakan Kamtibmas dengan Menggelar Patroli Dialogis

Terkini

Topik Populer

Iklan