Iklan

Iklan

Bey Machmudin Resmi Buka MTQ Tingkat Jawa Barat di Plaza Pemkab Bekasi

BERITA PEMBARUAN
29 April 2024, 07:56 WIB Last Updated 2024-04-29T00:56:24Z
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat diwawancarai awak media usai buka secara resmi MTQ di Meikarta Kabupaten Bekasi, Minggu 28 April 2024.(foto: ist)


BEKASI - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Barat di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, didampingi oleh Penjabat (PJ) Bupati serta sejumlah pejabat kabupaten lainnya. 


Dalam sambutannya, Bey Machmudin mengapresiasi Kabupaten Bekasi yang sukses menjadi tuan rumah acara tersebut.


"Ini adalah salah satu penyelenggaraan yang terbaik, teramai, dan banyak sekali pesertanya. Dan tentunya tidak hanya pembukaan, tapi nanti hingga penutupan berlangsung ramai dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Bey Machmudin.


Bey Machmudin juga menyoroti perbedaan dalam penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Bekasi, dengan didorongnya promosi wisata industri. Bey berharap sinergitas penyelenggaraan MTQ dapat membantu meningkatkan perekonomian Kabupaten Bekasi.


"Paling penting dengan penyelenggaraan ini bagaimana menanamkan sikap Islami dalam kehidupan bersama. Ini juga sudah tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Seperti tadi pagi saya ke Garut melihat dampak bencana, meski dalam bencana tapi warganya tetap bahu membahu saling menolong," tuturnya.


Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengungkapkan bahwa MTQ ke-38 Jabar menjadi momentum yang berharga bagi Kabupaten Bekasi untuk memperkenalkan kekayaan daerahnya kepada dunia.


"Ada empat sukses yang kita kunci dalam gelaran MTQ ini, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses administrasi. Jadi di hadapan kafilah yang menjadi kekuatan inti kita, mengajak untuk membawa Kabupaten Bekasi juara umum MTQ untuk pertama kalinya," ujar Dani Ramdan.


Penyelenggaraan MTQ ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi dibuka dengan pawai ta'aruf yang diikuti oleh ribuan peserta. Acara ini melombakan tujuh cabang dengan 21 golongan, tersebar di 12 venue yang disiapkan.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bey Machmudin Resmi Buka MTQ Tingkat Jawa Barat di Plaza Pemkab Bekasi

Terkini

Topik Populer

Iklan