Paket Sembako Lebaran yang diberikan CCEP Indonesia pada ribuan warga Kabupaten Bekasi dan Sumedang, Sabtu 6 April 2024.(foto: ist) |
BEKASI - Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) turut berbagi kebahagiaan dengan menyelenggarakan program bantuan sembako Lebaran bagi ribuan warga sekitar pabrik di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sumedang pada tanggal 4 dan 3 April 2024.
Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan dalam merayakan hari besar keagamaan, tetapi juga menunjukkan kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya.
Selain program bantuan sembako Lebaran, CCEP Indonesia juga merayakan bulan Ramadan dengan serangkaian kegiatan sosial, termasuk berbuka puasa bersama komunitas dan karyawan di 11 area operasional di seluruh Indonesia.
Lebih dari 2.700 paket Lebaran yang terdiri dari sembako, perlengkapan sholat, dan minuman telah disalurkan kepada warga sekitar tiga fasilitas pabrik CCEP Indonesia di Jawa Barat. Untuk melaksanakan kegiatan ini, CCEP Indonesia menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemangku kepentingan setempat.
Plant Operation Manager Bekasi 1 Plant, Wildan Nugraha, dan Plant Operation Manager Bekasi 2 Plant Sujono Silalahi menjadi perwakilan CCEP Indonesia dalam penyerahan paket Lebaran di Kabupaten Bekasi.
Inisiatif ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat seperti Haji Hanafi, yang menganggap bahwa momen Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama.
Kemudian menurut Wildan Nugraha, mengatakan, selain program bantuan sembako Lebaran, CCEP Indonesia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dengan masyarakat.
"Seperti pengelolaan sampah, pengembangan pengelolaan bank sampah, pendampingan komunitas UMKM, serta dukungan donasi dan penanaman pohon untuk keberlanjutan lingkungan," ujarnya.
Sebagai bagian dari komitmen global 'This is Forward', lanjut Wildan, CCEP Indonesia memiliki rencana aksi keberlanjutan yang mencakup praktik ekonomi sirkular, dengan target mencapai 100% kemasan yang dapat didaur ulang dan meningkatkan penggunaan plastik daur ulang menjadi 50% pada tahun 2025.
"Ini adalah langkah konkret perusahaan dalam mendukung lingkungan dan masyarakat secara berkelanjutan," tandasnya.(rls/sgt)