Iklan

Iklan

Borong Tiga Juara Umum, Pemkab Bekasi Gelar Arak-arakan

BERITA PEMBARUAN
13 Mei 2024, 08:51 WIB Last Updated 2024-05-13T01:53:36Z
Usai meraih Juara Umum se-Provinsi Jawa Barat Pemkab Bekasi arak Piala MTQ, Pekan Olahraga Provinsi dan Peparda, Rabu 8 Mei 2024.(foto: ist)


BEKASI - Suasana meriah terpancar di sepanjang jalan Kabupaten Bekasi saat Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar arak-arakan memperingati keberhasilannya meraih tiga gelar juara umum pada tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu 8 Mei 2024 lalu.


Ketiga gelar tersebut diraih dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Jawa Barat, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, dan Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) 2022.


Arak-arakan dimulai dari halaman Pemda Bekasi dan berakhir di Gedung Juang, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan. Suara meriah masyarakat terdengar sepanjang jalur, dari pengendara, pejalan kaki, hingga pelajar.


"Prestasi ini adalah kemenangan bagi kita semua. Baik dalam bidang keagamaan maupun olahraga, Kabupaten Bekasi meraih juara," ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, di halaman Gedung Juang.


Perjuangan atlet dan kafilah Kabupaten Bekasi, serta finish di Gedung Juang, menjadi saksi atas capaian dan kerja keras mencapai juara di tiga event tingkat Provinsi Jawa Barat.


"Ini pertama kalinya dalam sejarah kita meraih Juara Umum MTQ. Kita berhasil meraih juara dalam segala hal, baik dalam olahraga maupun kegiatan keagamaan, dengan meraih Juara Umum di Porprov dan Peparda tahun 2022," sebutnya.


Senada, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi sejarah atas perjuangan atlet yang bertanding, baik dalam olahraga maupun kegiatan keagamaan.


"Pada Porprov, kita berhasil meraih Juara Umum di luar Kabupaten Bekasi pada November 2022, dan kemudian menjadi tuan rumah Peparda, Alhamdulillah meraih Juara Umum juga. Dan yang ketiga, sebagai tuan rumah MTQ ke-38, berhasil meraih Juara Umum," ujarnya.


Menurutnya, arak-arakan ini akan menjadi pendorong dan motivasi bagi para atlet dan qori-qoriah. Prestasi meraih tiga gelar juara umum menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.


"Ini menunjukkan kolaborasi yang baik antara semua pihak. Kepala daerah turut serta, bersama dengan semua unsur, meraih harapan bersama. Meraih gelar Juara Umum di tingkat provinsi dalam tahun secara berturut-turut," tutupnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Borong Tiga Juara Umum, Pemkab Bekasi Gelar Arak-arakan

Terkini

Topik Populer

Iklan