Iklan

Iklan

Kapolres dan Bupati Karawang Resmian Monumen Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

BERITA PEMBARUAN
28 Mei 2024, 15:19 WIB Last Updated 2024-05-28T08:57:10Z
Monumen Keselamatan Kabupaten Karawang usai diresmikan Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh di Jalan Tuparev, Selasa 28 Mei 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Kepolisian Resor (Polres) Karawang meresmikan monumen keselamatan Kabupaten Karawang, yang terletak di perlintasan kereta api jalan Tuparev, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Karawang.


Acara peresmian ini dihadiri oleh Bupati Karawang, Polres Karawang, Kepala Daop 1 Karawang, Jasa Raharja, serta penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, S E.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menjelaskan bahwa monumen ini dibangun sebagai respons terhadap tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karawang, baik di tol maupun non-tol, serta di perlintasan kereta api. 


Menurutnya, dari tahun 2023 hingga 2024, tercatat sebanyak 1.250 kejadian dengan total korban mencapai 360 jiwa.


"Dengan dibangunnya monumen ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas," ujar Kapolres Karawang pada Selasa, 28 Mei 2024.


Monumen ini juga didesain dengan slogan 'Kehati-hatian Tidak Merugikan, Tetapi Kecelakaan Dapat Membuatmu Kehilangan Nyawa, Jadi Kecelakaan Dapat Dicegah dengan Kewaspadaan', sebagai upaya untuk menyampaikan pesan penting kepada masyarakat.


Kapolres juga menegaskan pentingnya pengelolaan ketiga aspek tersebut dengan baik guna mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Karawang. 


"Hingga saat ini, sebanyak 11 orang telah meninggal dunia akibat kecelakaan kereta api sejak tahun 2023," tegasnya.


Kepala stasiun Karawang yang mewakili PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Maulana menyampaikan terima kasih atas ide dan gagasan Kapolres Karawang dalam membangun monumen keselamatan ini. 


Dia berharap monumen tersebut dapat berfungsi sebagai pengingat bagi para pengguna perlintasan untuk lebih berhati-hati, dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan di perlintasan tersebut.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres dan Bupati Karawang Resmian Monumen Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

Terkini

Topik Populer

Iklan