Iklan

Iklan

Dinasker Karawang dan PT. Pako Group Gelar Psikotest untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan

BERITA PEMBARUAN
17 Mei 2024, 13:43 WIB Last Updated 2024-05-17T06:47:53Z
Psikotes yang digelar Disnaker Karawang dan PT Pako Group di Aula Disnaker, Jumat 17 Mei 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Disnaker Karawang bekerja sama dengan PT. Pako Group menggelar psikotes di Aula Disnaker Karawang, Jumat 17 Mei 2024.


Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.


Menurut Junior Staf HRD PT. Pako Group, Almas Agung Putera Wijaya, sebanyak 120 peserta hadir dari total 170 undangan yang seharusnya mengikuti psikotes. 


PT. Pako Group saat ini sedang melakukan proses pemagangan untuk penjaringan karyawan guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja sebanyak 70 persen bagian staf pada bulan Juni mendatang. Mereka yang lolos akan ditempatkan sebagai operator produksi.


Almas menjelaskan bahwa peserta yang lolos akan mengikuti program pemagangan selama enam bulan. Setelah evaluasi selama periode tersebut, mereka yang memperoleh penilaian baik akan diberikan kontrak selama satu tahun.


"PT. Pako Group saat ini memberikan prioritas kepada tenaga kerja lokal dari Karawang, sesuai dengan Perda Bupati No 8 tahun 2016, dengan minimal 60% dari total tenaga kerja," kata Almas.


Salah satu peserta tes, Suherman, mengungkapkan bahwa materi tes terasa menantang, mirip dengan tes yang digunakan oleh instansi keamanan. Dia berharap melalui tes ini, akan terbuka lebih banyak kesempatan kerja bagi penduduk Karawang.


Sementara itu, Ramadani, seorang pencari kerja yang juga hadir dalam acara tersebut, menyambut baik inisiatif pemerintah dan perusahaan swasta untuk mengadakan tes tanpa biaya. 



"Dia adalah lulusan tahun 2022 yang terus berusaha mencari kesempatan kerja di Disnaker Karawang dengan harapan yang besar," tandasnya.(bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinasker Karawang dan PT. Pako Group Gelar Psikotest untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Terkini

Topik Populer

Iklan