Iklan

Iklan

DPD Alinsan Adil Sejahtera Terbentuk di Kabupaten Karawang

BERITA PEMBARUAN
26 Mei 2024, 21:59 WIB Last Updated 2024-05-26T14:59:58Z
Musyawarah pembentukan ormas Alinsan Adil Sejahtera Kabupaten Karawang di Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang, Minggu 26 Mei 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Panitia pembentukan ormas Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Alinsan Adil Sejahtera menggelar musyawarah di Desa Lemahmukti, Kecamatan Lemahabang, Karawang, Jawa Barat.


Ketua Panitia Pembentukan, Kiskar Naim Amir, dalam wawancaranya menjelaskan bahwa musyawarah tersebut bertujuan untuk membahas pembentukan pengurus DPD Ormas Alinsan Adil Sejahtera. 


"Dalam organisasi tentunya ada kepemimpinan atau ketua. Untuk saat ini kami melakukan silaturahmi dan sekaligus menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPD Ormas Alinsan Adil Sejahtera," ujar Kiskar Naim Amir.


Lebih lanjut, Amir menyatakan bahwa tujuan dibentuknya Ormas Alinsan Adil Sejahtera adalah untuk membangun Karawang lebih maju lagi, namun akan mengikuti kebijakan pusat sebagai prioritas.


Amir juga menegaskan bahwa dalam pertemuan tersebut telah ditentukan susunan pengurus DPD, dengan H. Ahmad Jaelani sebagai ketua, Aan Purnama sebagai wakil ketua, Kiskar Naim Amir sebagai sekretaris, dan Ida Maryati serta Yuliet Helyati sebagai bendahara.


Terkait dengan deklarasi resmi, Amir menyatakan bahwa akan diadakan pertemuan kembali karena belum semua anggota dapat hadir. 


"Susunan struktur akan diumumkan pada pertemuan berikutnya, yang direncanakan pada bulan Juni 2024, menunggu arahan dari DPP dan DPW Alinsan Adil Sejahtera Jawa Barat," tambahnya.


Sementara itu, ketua terpilih H. Ahmad Jaelani berkomitmen untuk menjelaskan visi dan misi organisasi melalui rapat yang akan diadakan di masa mendatang. 


"Kita akan membuat rencana kedepan dan mengikuti arahan dari provinsi," ujarnya.


Adapun motivasi dibentuknya organisasi ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan gagasan untuk kemajuan Karawang. 


Jaelani juga menegaskan keterlibatan organisasi dalam kontestasi politik, menyatakan bahwa mereka akan menyuarakan aspirasi masyarakat jika dibutuhkan oleh pemangku kebijakan.


Dengan demikian, pembentukan pengurus DPD Ormas Alinsan Adil Sejahtera di Karawang menandai langkah awal dalam memperkuat peran dan kontribusi organisasi tersebut dalam pembangunan daerah.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD Alinsan Adil Sejahtera Terbentuk di Kabupaten Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan