Iklan

Iklan

Gerindra dan PAN Jajaki Kemungkinan Koalisi untuk Pilkada Karawang 2024

BERITA PEMBARUAN
14 Mei 2024, 20:31 WIB Last Updated 2024-05-14T13:31:12Z
Jajaran pimpinan Daerah PAN Kabupaten Karawang saat berkunjung ke DPC Partai Gerindra, Selasa 14 Mei 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Perkembangan terbaru, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Karawang telah menyatakan keterbukaannya untuk membentuk koalisi dengan Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra (DPC Gerindra) di Karawang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Pernyataan ini muncul saat pertemuan politik yang diselenggarakan oleh DPC Gerindra Karawang, yang dihadiri oleh pimpinan DPD PAN Karawang.


Ketua DPC Gerindra Karawang, H.Ajang Supandi menyatakan bahwa sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Gerindra (DPP Gerindra), mereka akan melanjutkan koalisi Indonesia Maju dalam pemilihan kepala daerah serentak yang akan datang.


Oleh karena itu, mereka mengundang PAN untuk membangun kebersamaan politik dan membahas potensi koalisi untuk Pilkada Karawang.


"Pertemuan ini menjadi awal dari upaya membangun koalisi untuk Pilkada Karawang, karena kami dan PAN pernah menjadi bagian dari koalisi Indonesia Maju selama Pemilihan Presiden sebelumnya, mendukung Prabowo-Gibran. 


Kami menyebut koalisi ini Gerakan Amanat Nasional (GAN)," ungkapnya pada Selasa (14/5/2024).


Demikian pula, Asep Supriatna, Ketua DPD PAN Karawang, menyampaikan rasa terima kasih atas undangan dari Gerindra Karawang untuk membentuk koalisi dalam Pilkada 2024. 


"Hasil pertemuan ini akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN terkait undangan Gerindra untuk koalisi," katanya.


Asep menambahkan bahwa sudah ada beberapa calon Bupati yang mendaftar ke PAN Karawang, dan mereka masih dalam tahap penjajakan. 


"Kami masih mempertimbangkan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan kami dukung dalam Pilkada," pungkasnya.(bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerindra dan PAN Jajaki Kemungkinan Koalisi untuk Pilkada Karawang 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan