Iklan

Iklan

H Yamani - H Juanda Borong Parpol Peraih Kursi DPRD Tapin Jelang Pilkada 2024

BERITA PEMBARUAN
12 Mei 2024, 21:27 WIB Last Updated 2024-05-12T14:29:22Z
H Yamani saat memberikan sambutan di Caffe Grafio Rantau Kabupaten Tapin, Jumat 10 Mei 2024.(foto: 8st)


RANTAU - Partai Golkar Kabupaten Tapin rancang koalisi besar pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin Kalimantan Selatan November mendatang. 


Diketahui, Partai Golkar Kabupaten Tapin dipastikan akan mengusung pasangan H Yamani - H Juanda sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tapin pada kontestasi Pilkada 2024 ini.


Sedangkan hasil Pemilu legislatif 2024, berdasarkan SK KPU Kabupaten Tapin tentang penetapan kursi DPRD Tapin, ada 9 Partai Politik yang berhasil meraih kursi DPRD Kabupaten Tapin dan Partai Golkar sukses jadi pemenang dengan meraih 10 dari 25 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin.


Sementara Parpol lainnya, di antaranya PDIP 3 kursi, Gerindra 3 kursi, Nasdem, PKB dan Partai Demokrat 2 kursi serta masing-masing 1 kursi DPRD Tapin untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan PPP.


"Penyerahan berkas lamaran untuk 7 Partai Politik sudah dilakukan sekaligus  pada Jumat (10/5/24) malam. Agar lebih efisien waktu," ungkap Yamani, di Caffe Grafio, Rantau, Kabupaten Tapin.


Menurutnya, pembicaraan dukungan serta koalisi besar ini sudah dibangun sejak September 2021 lalu, bersama seluruh pimpinan parpol yang ada di Kabupaten Tapin yang secara umum juga merupakan sahabat-sahabatnya.


"Kita berharap semua pimpinan parpol bisa mengawal berkas pendaftaran ini hingga mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai masing-masing," harapnya.


Sebelumnya, Sekertaris DPD Golkar Tapin, Agussaddin mengatakan, sebagai parpol pemenang Pemilu legislatif 2024 di tapin, Partai Golkar sudah bulat mengusung hingga memenangkan kader internal untuk jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapin pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.


"Sebagai mana diketahui masyarakat, pasangan H Yamani - H Juanda diberi mandat dan rekomendasi oleh seluruh PK, DPD hingga DPP Partai Golkar, tokoh masyarakat, ulama dan lainnya untuk memenangkan Pilkada Bupati Tapin tahun 2024 ini,"  tandasnya.


Senada dengan itu, Ketua DPC PPP Tapin H Ikhwanudin Husein menyampaikan, bukan tanpa alasan partainya bersama parpol lainnya sepakat mendukung dan siap mengusung pasangan H Yamani - H Juanda pada perhelatan Pilkada 2024 ini.


Menurutnya, pasangan bacalon tersebut memiliki kesamaan dalam pandangan dan tujuan atau sehaluan dengan PPP untuk membangun Kabupaten Tapin 5 tahun ke depan, disamping pemimpin yang memenuhi kriteria tepat.


"Ada tiga kata untuk pasangan ini.Setia, komitmen dan supel. Kita siap mengawal sampai mendapatkan rekomendasi hingga memenangkan H Yamani - H Juanda di Pilbup Tapin 2024 ini," ujarnya.


Hal yang sama disampaikan pengurus DPD Partai Nasdem Tapin, Mahmuddin, Partai Nasdem Tapin sepakat dengan 7 Parpol lainnya untuk berkoalisi untuk mencalonkan H Yamani - H Juanda pada Pemilihan Bupati Tapin 2024 ini.


"Kami komitmen mendukung duet H Yamani - H Juanda hingga titik darah penghabisan," tandas Mahmuddin.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H Yamani - H Juanda Borong Parpol Peraih Kursi DPRD Tapin Jelang Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan