Iklan

Iklan

Jelang Pilbup, Partai Demokrat Karawang Jajaki Koalisi dengan PDIP

BERITA PEMBARUAN
18 Mei 2024, 23:26 WIB Last Updated 2024-05-18T16:26:52Z
Ketua DPC PDIP Pipik Taufiq Ismail (kiri), Ketua DPC Partai Demokrat Pendi Anwar (tengah) dan H.Oma Miharja saat berkunjung ke Kantor DPC PDIP Karawang, Sabtu 18 Mei 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Menjelang Pemilu November mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karawang menjajaki kemungkinan koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pertemuan ini berlangsung di Kantor DPC PDIP Karawang pada Sabtu, 18 Mei 2024.


Kedatangan rombongan Demokrat ke DPC PDIP bertujuan untuk membahas Pilkada mendatang dan menyodorkan nama bakal calon yang mereka usung. Ketua DPC Partai Demokrat, Pendi Anwar, menyampaikan hal ini saat diwawancarai awak media.


“Keberadaan partai di Karawang ini semuanya tidak ada yang bisa mengusung salah satu paslon sendirian, semuanya butuh koalisi dan kami yakin semua partai akan melakukan hal yang sama,” ujar Pendi.


Pendi menjelaskan bahwa Partai Demokrat sudah bulat mengusung H. Zenal Arifin untuk maju di Pilkada 2024. 


Ia menegaskan bahwa partainya tidak perlu menunggu rekomendasi dari DPP jika ada kader Demokrat yang akan maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati. 


"Kalau posisinya sendiri kita lihat nanti setelah hasil koalisi, di Karawang satu maupun Karawang dua kita siap, terlepas PDI akan mengusung Acep Jamhuri maupun Toto Suripto," tambahnya.


Pendi juga menegaskan bahwa Demokrat akan terus menjajaki koalisi dengan partai-partai lain. 


"Yang jelas kami membutuhkan koalisi dengan partai-partai lain," ujarnya.


Di tempat yang sama, H. Zenal Arifin memperkenalkan dirinya di kantor DPC PDIP dan mengapresiasi Partai Demokrat yang telah mengusungnya untuk maju di Pilkada 2024. 


Zenal mengatakan bahwa jika partai lain masih mencari bakal calon, Demokrat sudah mempersiapkan dari setahun sebelumnya. 


"Dirinya menerima mandat untuk maju di Pilkada agar bisa bekerja sama dalam politik bersama PDI Perjuangan, untuk visi dan misi nanti kita jelaskan," tegas Zenal.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilbup, Partai Demokrat Karawang Jajaki Koalisi dengan PDIP

Terkini

Topik Populer

Iklan