Iklan

Iklan

Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi, Puluhan Anggota Panwascam Dilantik

BERITA PEMBARUAN
24 Mei 2024, 22:20 WIB Last Updated 2024-05-24T15:20:29Z
Sebanyak 69 orang dilantik menjadi Panwascam di Hotel Sahid Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Jumat 24 Mei 2024.(foto: sgt)


BEKASI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi melantik sebanyak 69 orang sebagai anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Hotel Sahid Cikarang Selatan untuk mengawasi Pilkada 2024.


Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, menjelaskan bahwa pembentukan Panwascam dilakukan melalui dua pola rekrutmen, yaitu Panwascam Existing dan Peserta Baru.


"Totalnya ada 69 orang yang kami tetapkan sebagai anggota Panwascam di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Untuk tiap kecamatan akan diisi 3 orang, dengan 42 orang berasal dari Panwascam Existing Pemilu 2024 dan 27 orang dari rekrutmen baru," kata Akbar Khadafi pada Jumat 24 Mei 2024.


Akbar menjelaskan bahwa proses rekrutmen existing dilakukan berdasarkan kinerja yang dianggap baik dan layak untuk mengawasi tahapan Pilkada, termasuk proses pemilu dan kampanye.


Setelah dilantik, anggota Panwascam diberikan pembekalan terkait tugas dan fungsi mereka dalam mengawasi Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2024. Mereka kemudian akan turun ke wilayah masing-masing untuk berkoordinasi dengan stakeholder, seperti Camat, Kapolsek, dan Danramil, guna memastikan jalannya tahapan Pilkada tidak mengalami kendala.


"Dengan dilantiknya para anggota Panwascam, kami berharap Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi bisa berjalan dengan sukses dan lancar," terangnya.


Akbar juga menegaskan harapannya bahwa para anggota Panwascam yang baru dilantik dapat menjadi kontrol pengawasan yang efektif terhadap jalannya Pilkada di Kabupaten Bekasi ke depan.(Sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi, Puluhan Anggota Panwascam Dilantik

Terkini

Topik Populer

Iklan