Iklan

Iklan

Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Karawang

BERITA PEMBARUAN
09 Mei 2024, 08:03 WIB Last Updated 2024-05-09T01:03:56Z
Presiden Jokowi saat mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Karawang, Rabu 8 Mei 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Kunjungan kerja Presiden Indonesia yang ke-7 ke Kabupaten Karawang, dalam rangka mengecek harga-harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu 8 Mei 2024.


Presiden Jokowi saat konferensi pers, menyampaikan kondisi harga pangan di Pasar Baru Karawang, masih stabil dan mengalami penurunan dari angka inflasi di banding bulan kemarin.


"Untuk bawang merah sekarang dijual dikisaran angka Rp45 ribu per kilo, sedangkan bawang putih dijual antara Rp38 - Rp40 dan beras lokal diangka Rp12 ribu - Rp13 ribu perkilo," ucapnya.


Jokowi menegaskan untuk stok beras kita aman mencapai 1,6 juta ton, dari yang biasanya maksimal 1,2 juta ton. "Dapat dicek ke Bulog," tegasnya.


Menjelang musim kemarau mendatang Presiden akan mensiasati dengan, mempersiapkan sumber-sumber air di tempat yang diprediksi akan kekurangan air dengan cara membangun sumur bor.


Sementara, Anita salah seorang pedagang pedagang nasi uduk di Pasar Baru Karawang, merasa bahagia setelah mendapat bantuan modal secara langsung dari Presiden.


"Persiden peduli terhadap pedang kecil dan UMKM, atas bantuannya bisa bermanfaat bagi kami selaku pedagang,"ucap Anita ke awak media.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan