Iklan

Iklan

Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Jawa Barat 2024

BERITA PEMBARUAN
17 Mei 2024, 21:39 WIB Last Updated 2024-05-17T14:39:56Z


BEKASI - Kontingen atlet pelajar Kabupaten Bekasi berhasil meraih gelar juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Zona Dua Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Purwakarta dari tanggal 13 hingga 17 Mei 2024.


"Kita juara umum bukan sebagai tuan rumah. Ini menunjukkan bahwa kita bukan hanya jago kandang, tapi punya mental juara dan daya juang tinggi," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, di Cikarang, Jumat, 17 Mei 2024.


Iman menyatakan bahwa kesuksesan ini merupakan bukti bahwa pembinaan olahraga di Kabupaten Bekasi sudah berjalan dengan baik. 


"Sinergi pembinaan sejak usia pelajar oleh KONI, Bapopsi, dan pemerintah daerah terbukti efektif dalam mencetak atlet berprestasi," sebutnya.


Ia berharap hasil impresif ini dapat berlanjut pada ajang-ajang olahraga tingkat pelajar mendatang, terutama di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2025, dengan target minimal mampu meraih hasil yang lebih baik dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.


Kami kata Iman, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan seluruh atlet pelajar, pelatih, hingga ofisial yang telah memberikan persembahan terbaik bagi Kabupaten Bekasi di Popwilda Jawa Barat wilayah II tahun 2024.


"Kontingen Kabupaten Bekasi berhasil meraih juara umum Popwilda Jawa Barat dengan total 13 medali emas, tiga perak, dan tujuh perunggu," sebut Iman. 


Imam mengungkapkan, bahwa Kabupaten Bekasi unggul tiga emas dari peringkat kedua, yaitu Kota Cimahi, yang mengoleksi 10 emas, enam perak, dan enam perunggu.


Kota Bekasi menempati urutan ketiga dengan enam emas, tiga perak, dan 15 perunggu, disusul Kabupaten Karawang dengan tiga emas, 11 perak, dan 12 perunggu, Kabupaten Subang dengan tiga emas, lima perak, dan 12 perunggu; serta Kabupaten Purwakarta dengan tujuh perak dan 12 perunggu.


Popwilda Jawa Barat 2024 wilayah II diikuti oleh enam daerah, mempertandingkan delapan cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, bola voli, bola basket, pencak silat, tenis lapang, tenis meja, sepak takraw, dan sepak bola, dengan total 35 nomor pertandingan.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Jawa Barat 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan