Iklan

Iklan

Kasus DBD di Karawang Meningkat, Relawan KTP Berikan Layanan Fogging Gratis

BERITA PEMBARUAN
20 Mei 2024, 08:37 WIB Last Updated 2024-05-20T01:37:09Z
Ketua Relawan Karawang Tanggap Peduli Asep Mulyana.(foto: bdg)


KARAWANG - Penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang meningkat di Kabupaten Karawang  direspons cepat relawan Karawang Tanggap Peduli (KTP). 


Dalam sepuluh hari terakhir, KTP telah menyediakan layanan fogging gratis di berbagai titik untuk melindungi masyarakat dari ancaman DBD.


Ketua KTP, Asep Mulyana, menegaskan bahwa dalam satu minggu terakhir, relawan KTP turun ke lapangan setiap hari untuk melakukan fogging sesuai dengan permintaan masyarakat. 


Selain itu, kata Asep, kami juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya tindakan pencegahan, seperti 3M, menguras, menutup, dan memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang).


"Dengan meningkatnya kasus DBD di Karawang, termasuk di beberapa rumah sakit yang merawat pasien DBD, bahkan ada yang telah meninggal dunia, kami merasa penting untuk bertindak cepat," ujar Asep.


Sejauh ini, KTP telah melaksanakan fogging di 17 titik yang tersebar di berbagai kecamatan, seperti Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Karawang Timur, dan Karawang Barat.


Asep juga mengimbau masyarakat yang membutuhkan layanan fogging untuk segera menghubungi KTP melalui nomor WhatsApp 0813-8029-9002 atau kontak relawan KTP yang tersedia di berbagai media.


Inisiatif yang diambil oleh KTP tidak hanya membantu dalam menangani kasus DBD yang meningkat, tetapi juga menjadi contoh nyata kepedulian dan keterlibatan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasus DBD di Karawang Meningkat, Relawan KTP Berikan Layanan Fogging Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan