Iklan

Iklan

Kebakaran Hanguskan Gudang Limbah Plastik di Karawang

BERITA PEMBARUAN
26 Mei 2024, 09:03 WIB Last Updated 2024-05-26T02:03:36Z
Kapolsek Purwasari IPTU Nana Juhana terlihat ikut membantu pengamanan Gudang Limbah Plastik yang terbakar di Desa Tamelang Kecamatan Purwasari Karawang, Sabtu 25 Mei 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Sebuah gudang limbah yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang bekas plastik di Dusun Karajan RT 01/01, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Karawang dilaporkan terbakar pada Sabtu (25/5/2024).


Kapolsek Purwasari, Iptu Nana Juhana, langsung turun ke lapangan untuk membantu tim pemadam kebakaran dan memastikan agar api tidak merembet ke area lainnya.


Menurut keterangan dari Kapolsek Nana Juhana, kebakaran terjadi sekira  pukul 12:50 WIB. Diduga, api berasal dari tumpukan limbah yang terkena panas bumi dan bahan kimia limbah, menyebabkan percikan api.


"Kebakaran gudang itu akhirnya bisa diredam oleh satu unit armada pemadam kebakaran dari mako Cikampek dengan peralatan lengkap," ucap Nana Juhana.


Lebih lanjut, Nana Juhana menjelaskan bahwa dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang signifikan.


Salah seorang karyawan yang tidak diketahui identitasnya melaporkan bahwa asap mulai terlihat sejak pagi hari namun dalam skala kecil, kemudian api berkobar semakin besar.


Sampai berita ini dipublis total kerugian belum bisa dipastikan karena pemilik limbah tersebut belum memberikan pernyataan resmi.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebakaran Hanguskan Gudang Limbah Plastik di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan