Iklan

Iklan

KKN Mahasiswa UIN Antasari Sukses Gelar Pekan Olahraga di Kecamatan Tebing Tinggi

BERITA PEMBARUAN
21 Mei 2024, 13:42 WIB Last Updated 2024-05-21T06:42:09Z
Penanggung jawab Abdurrahman (kiri) dan ketua pelaksana Saprianor saat memberikan Piala ke Juara umum, Selasa 21 Mei 2024.(foto: ist)


BALANGAN - Untuk meningkatkan potensi masyarakat di bidang olahraga, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin sukses menggelar Pekan Olahraga Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, yang berlangsung dari 13 hingga 18 Mei 2024.


Kegiatan olahraga yang diadakan di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan ini, merupakan salah satu program unggulan dari Mahasiswa KKN Tahap 2 UIN Antasari. 


Tiga cabang lomba utama, yaitu Voli, Bulu Tangkis, dan E-Sport (Free Fire), diikuti oleh hampir 300 peserta yang berasal dari 12 desa. Mereka berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara 1, 2, 3, Harapan 1, serta juara umum.


Penanggung Jawab Pekan Olahraga Tebing Tinggi 2024, Abdurrahman, mengatakan bahwa ini adalah program KKN pertama yang menyatukan berbagai lomba dalam satu kegiatan. 


"Pekan Olahraga Tebing Tinggi 2024 ini menjadi program KKN pertama yang merangkum beberapa lomba sekaligus dalam satu kegiatan dan besar harapan saya program ini terus berlanjut dari tahun ke tahun dengan lomba yang lebih banyak lagi," ungkapnya.


Ia juga mengungkapkan rasa syukur atas kesuksesan acara tersebut. "Alhamdulillah, senang sekali kegiatan ini bisa sukses dilaksanakan dan menjadi momentum luar biasa bagi kami mahasiswa untuk mendedikasikan diri kepada masyarakat dalam upaya peningkatan potensi yang ada, sekaligus bagi kami untuk menggali pengalaman dan pelajaran hidup dalam bermasyarakat," ujarnya melalui pesan tertulis pada beritapembaruan.id, Selasa 21 Mei 2024.


Ketua Pelaksana Pekan Olahraga Tebing Tinggi 2024, M. Saprianor, menjelaskan tema kegiatan ini adalah 'Kembangkan Minat, Tingkatkan Bakat'.


Saprianor berharap acara ini dapat menjadi awal dari pengembangan minat dan peningkatan bakat masyarakat di bidang olahraga, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi. 


"Harapan saya Pekan Olahraga Tebing Tinggi 2024 dapat menjadi jalan awal pengembangan minat dan dapat meningkatkan bakat kita di bidang olahraga terutama bagi masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi ini," ujar Saprianor. 


Ia juga berharap nantinya ada atlet dari Kecamatan Tebing Tinggi yang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional.


Sementara Camat Kecamatan Tebing Tinggi, Norsamidi, S.Kep., menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa UIN Antasari yang ber-KKN di wilayahnya. 


"Tentu kami berterima kasih kepada mahasiswa UIN Antasari yang ber-KKN di Kecamatan Tebing Tinggi, khususnya dengan adanya program Pekan Olahraga Tebing Tinggi 2024 yang mereka gelar, karena itu sangat membantu kami untuk menjaring atlet untuk lomba di tingkat Kabupaten maupun Nasional," ucap Norsamidi.


Salah seorang peserta, Ciman Malik, juga merasa puas dengan pelaksanaan kegiatan ini. 


"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan Pekan Olahraga Tebing Tinggi 2024 ini. Kami melihat panitia bekerja sangat totalitas dan menjalankan kegiatan dengan rapi," katanya. 


Ia juga menambahkan bahwa para peserta dari desa lain pun merasakan hal yang sama, menjadikannya acara mahasiswa KKN terbaik yang pernah ada.(abd/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KKN Mahasiswa UIN Antasari Sukses Gelar Pekan Olahraga di Kecamatan Tebing Tinggi

Terkini

Topik Populer

Iklan