Iklan

Iklan

Majelis Sholawat Ar-Rahman Banjarmasin Beri Semangat Keagamaan pada Mahasiswa

BERITA PEMBARUAN
17 Mei 2024, 13:19 WIB Last Updated 2024-05-17T08:05:43Z
Majelis Sholawat Ar-Rahman di Musholla Ar-Rahman Jalan Rambai Padi, Gatot Subroto, Banjarmasin, Jumat 17 Mei 2024 (foto: ist)


BANJARMASIN  - Akhmad Paisal (APE), salah satu inisiator pembentukan Majelis Sholawat Ar-Rahman di Musholla Ar-Rahman Jalan Rambai Padi, Gatot Subroto, menyampaikan rasa syukur atas berdirinya Majelis Sholawat Ar-Rahman di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Dari awalnya hanya beranggotakan 5 orang, Majelis Sholawat Ar-Rahman kini telah berkembang pesat, mencapai jumlah yang berlipat ganda. 


"Awalnya kami hanya beberapa orang mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Tarbiyah, namun semakin lengkap dengan dukungan rekan dari kalangan aktivis," ujar Akhmad Paisal.


Paisal juga menambahkan bahwa dukungan dari rekan-rekan mahasiswa, terutama dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, telah menjadi pilar penting dalam perjalanan Majelis Sholawat ini. 


"Kami berharap kegiatan semacam ini akan semakin banyak di masa mendatang untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para pemuda, khususnya mahasiswa," sebutnya.


Inisiator lain dari Majelis Sholawat Ar-Rahman, Muhammad Idi Ikbal, atau yang akrab disapa Idik menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam masyarakat. 


"Pengabdian kepada masyarakat bukan hanya sekadar eksistensi belaka, tapi bagaimana nilai-nilai positif dapat menjadi tradisi di masyarakat," ujarnya.


Menurut Idi Ikbal, Majelis Sholawat Ar-Rahman Banjarmasin kini telah berjalan selama dua tahun dan terus berkembang, namun pihak kampus belum hingga saat ini masih kepeduliannya.


"Kami menunjukkan bahwa semangat keagamaan di kalangan mahasiswa masih tetap membara, meskipun di tengah beragam tantangan zaman," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Musholla Ar-Rahman, Parhat, S.Pd., menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat dan dedikasi para mahasiswa. 


"Respon positif dari mahasiswa ini sangat menginspirasi. Semoga generasi selanjutnya dapat mencontoh semangat mereka dalam berkiprah di tengah masyarakat," tuturnya.(sfwn).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Majelis Sholawat Ar-Rahman Banjarmasin Beri Semangat Keagamaan pada Mahasiswa

Terkini

Topik Populer

Iklan