Iklan

Iklan

Pasca Mayday, Federasi SARBUPRI Gelar Konferensi dan Lantik Pengurus Periode 2024-2026

BERITA PEMBARUAN
27 Mei 2024, 21:46 WIB Last Updated 2024-05-27T14:46:49Z
 Federasi SARBUPRI) melaksanakan konferensi dan pengukuhan pengurus masa jabatan 2024-2026, bertempat di Muara Burnai II Kabupaten OKI, Minggu 26 Mei 2024.(foto: ist)


MUARA BURNAI - Para buruh perkebunan dengan penuh semangat terus merapatkan barisan dan mengkonsolidasikan organisasi paska memperingati Hari Buruh Internasional tanggal 1 Mei 2024 lalu.


Terkait hal itu, Pengurus Federasi Sarekat Buruh Perkebunan Patriotik Indonesia (Federasi SARBUPRI) melaksanakan konferensi dan pengukuhan pengurus masa jabatan 2024-2026, bertempat di Muara Burnai II Kabupaten OKI, Provinsi Sumatera Selatan, sejak tanggal 23 hingga 26 Mei 2024. 


Berdasarkan informasi yang diterima Beritapembaruan.id, Senin (27/05/2024), kongres dihadiri sekitar 200 peserta termasuk dari perwakilan buruh lainnya seperti Serikat Buruh Militan yang diwakili oleh Susi Rahayu Transiska dan dari Buruh Australian Service Union yang dihadiri oleh Nick dan Medy. 


Dalam sambutannya, Susi Rahayu Transiska mengatakan, bahwa kongres adalah kegiatan untuk untuk merapikan organisasi dan merumuskan program-program perjuangan buruh.


"Semoga dalam kongres ini, Pengurus Federasi Sarekat Buruh Perkebunan Patriotik Indonesia bisa solid kepengurusannya nanti serta bisa merumuskan program-program perjuangan buruh yang terbaik," ujar Susi Rahayu Transiska mewakili Serikat Buruh Militan yang juga Ketua Federasi  SEBUMI ini.


Sementara itu mewakili Buruh Australian Service Union, Nick mengatakan kongres ini mengambil tema memperkuat organisasi, perhebat perjuangan dan memenangkan kesejahteraan, membawa haru bagi perwakilan buruh Australia.


"Karena perjuangan dan kemenangan buruh di Indonesia pasti membawa semangat perjuangan untuk kemenangan buruh di Australia," ujar Nick. 


Hal yang senada juga disampaikan Medy dari Buruh Australian Service Union, sangat mendukung perjuangan buruh perkebunan sawit.


"Kawan-kawan buruh di Australia siap mengkampanyekan perjuangan buruh perkebunan sawit yang diwakili oleh SARBUPRI sebagai inspirasi perjuangan para buruh di Australia," tandasnya.


Sedangkan perwakilan SARBUPRI, Saiful Ansori mengatakan kongres harus meningkatkan kapasitas kemampuan diri para anggota. 


"Hal ini demi memperkuat organisasi dan memperhebat perjuangan buruh itu sendiri dengan merumuskan program, strategi dan taktik di organisasi kita," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Suyono, SH, sebagai Ketua Federasi Sarekat Buruh Perkebunan Patriotik Indonesia (Federasi SARBUPRI) terpilih mengatakan sangat berterimakasih atas dukungan dari sesama buruh yang hadir sehingga acara kongres bisa berjalan dengan lancar dan sukses.


"Dengan lancarnya kongres ini, semoga dapat lebih memperkuat organisasi kita," harap Suyono, SH.


Acara kongres ditutup dengan tumpengan yang dibuat oleh buruh perempuan dengan 6 tumpeng berbaris di meja sebagai rasa syukur bahwa kongres telah berjalan dengan lancar dan sukses.


Untuk informasi, adapun Pengurus Federasi Sarekat Buruh Perkebunan Patriotik Indonesia  (Federasi SARBUPRI) Periode 2024-2026 yang dilantik sebagai berikut:


Ketua Umum: Suyono, S.H

Wakil Ketua Umum: Syaiful Ansori Siagian

Sekertaris Umum: Dadang Suhendar

Bendahara: Riduwan

Kordinator Departement Pendidikan: Yusuf Ainur Rofik

Kordinator Departement Pengembangan Organisasi: Sukrisman

Kordinator Departement Hukum dan Advokasi: Rasito

[Ari Muzakki]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Mayday, Federasi SARBUPRI Gelar Konferensi dan Lantik Pengurus Periode 2024-2026

Terkini

Topik Populer

Iklan