Iklan

Iklan

Ponpes Tahfidz Lestari Alam Qur'ani Berikan Pendidikan Gratis Anak-Anak Du'afa

BERITA PEMBARUAN
12 Mei 2024, 12:24 WIB Last Updated 2024-05-12T05:30:04Z
Anak-anak yang mendapatkan akses pendidikan gratis dari Ponpes Tahfidz Lestari Alam Indah Qur'ani di Desa Cirangon Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, Minggu 12 Mei 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Pondok Pesantren Tahfiz Lestari Alam Qur'ani, yang berlokasi di Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Karawang, memberikan bantuan anak-anak kurang beruntung mendapatkan akses pendidikan yang layak. 


Dalam upaya tersebut, Ponpes  tersebut menawarkan program pendidikan gratis bagi anak yatim serta memberikan kompensasi biaya pendidikan bagi anak-anak dari kalangan dhuafa.


Pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Endang Suratno Wibowo, dengan tegas menyatakan komitmennya dalam memberikan akses pendidikan kepada anak-anak yang membutuhkan.


"Kami percaya bahwa rezeki untuk mendidik anak-anak ini adalah amanah dari Alloh SWT, dan kami tidak akan menolak kesempatan untuk memelihara serta mendidik mereka," ujarnya.


Menurutnya, inisiatif ini tidak hanya memungkinkan anak-anak yang menghadapi kendala finansial untuk mengejar ilmu, tetapi juga menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif bagi semua kalangan. 


"Program ini terbuka bagi semua anak yang memenuhi kriteria kekurangan mampu dan yatim yang memiliki motivasi tinggi untuk belajar dan berkembang," sebut Ustd Endang, Minggu 12 Mei 2024.


Masih menurut Ustad Endang, Pondok Pesantren ini bukan hanya sekadar lembaga pendidikan, tetapi juga menjadi contoh nyata bagaimana pendidikan dapat menjadi solusi dalam mengatasi ketimpangan akses pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Karawang. 


"Upaya ini akan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi anak-anak untuk meraih pendidikan keagamaan serta meningkatkan kualitas hidup mereka di masa depan," tandasnya.(bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ponpes Tahfidz Lestari Alam Qur'ani Berikan Pendidikan Gratis Anak-Anak Du'afa

Terkini

Topik Populer

Iklan