Iklan

Iklan

HR Yana Suyatna Siap Bangun Karawang Lebih Baik Melalui Penguatan UMKM

BERITA PEMBARUAN
23 Juni 2024, 23:17 WIB Last Updated 2024-06-24T02:19:05Z
HR Yana Suyatna (kedua dari kiri) saat berdiskusi dengan beberapa jurnalis dan ormas di Maja Desa Margasari Karawang Timur, Minggu 13 Juni 2024.(foto: sky)


KARAWANG - Calon Bupati yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yana Suyatna, menegaskan komitmennya untuk mengubah Karawang menjadi lebih baik melalui strategi pembangunan ekonomi yang berfokus pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).


Dalam sebuah acara di Karawang, Yana Suyatna menyampaikan keyakinannya bahwa pembangunan Karawang dapat ditingkatkan dengan memperkuat sektor UMKM.


Calon Bupati Pilkada Karawang 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mempunyai cara jitu membangun Karawang lebih baik. 


Menurutnya, tak terlalu sulit mengubah Karawang menjadi lebih baik. Cukup salah satunya melakukan hal penting ini, yakni mendorong penuh UMKM menjadi sebuah produk pembangunan ekonomi unggulan. 


"Bangunlah UMKM nya kalau ingin membangun Karawang. Maka Karawang akan menjadi lebih baik," ucap Yana, saat menghadiri acara khitanan putra pengelola media online Metroplus.id, Minggu 23 Juni 2024, di Margasari Karawang Timur.


Dalam suasana ngobrol santai dengan sejumlah wartawan. Yana pun memastikan kesiapannya untuk menjadikan Karawang lebih baik, jika dia terpilih sebagai bupati atau wakil bupati Karawang. 


Yana tak hanya fokus terhadap pembinaan UMKM, karena dia sadar di zaman digital seperti ini, UMKM sudah menjadi pilar utama perekonomian. 


"Hari ini, hampir di semua lini usaha memanfaatkan kedahsyatan digital marketing. Strategi pasar ini yang dilakukan pelaku usaha saat ini, termasuk pengusaha UMKM," ucap Yana. 


Untuk itu, tambah Yana, dia bertekad akan mempersiapkan serius lembaga atau wadah yang nantinya akan menjadi lalu lintas pemasaran produk-produk UMKM.


Sementara, melalui komandan timsesnya di Karawang, N.Hartono alias Romo, Yana mengapresiasi sejumlah masukan untuk melakukan 'revolusi jurnalis'. 


Menurut Romo, revolusi jurnalis ini perlu untuk menegakan kembali marwah wartawan, agar lebih dihargai sebagai profesi yang ikut menentukan maju mundurnya suatu bangsa. 


"Program unggulannya melakukan pembenahan. Untuk itu perlu dukungan bupati dan wakil bupati, yang memiliki visioner bahwa wartawan bukan ancaman tetapi mitra untuk membangun Karawang," ucap Romo.(az/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HR Yana Suyatna Siap Bangun Karawang Lebih Baik Melalui Penguatan UMKM

Terkini

Topik Populer

Iklan