Iklan

Iklan

Coklit Daftar Pemilih Pilkada 2024 Dilaksanakan hingga 24 Juli

BERITA PEMBARUAN
30 Juni 2024, 18:50 WIB Last Updated 2024-06-30T11:50:45Z
Ketua KPU Mari Fitriana (kanan) bersama Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat mengikuti Fun Day di Galuh Mas, Minggu 30 Juni 2024 (foto: bdg)


KARAWANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Mari Fitriana, mengajak masyarakat untuk memastikan keikutsertaan mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 


Tahapan saat ini fokus pada pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih yang berlangsung hingga 24 Juli mendatang.


"Dengan waktu hingga 24 Juli nanti, pastikan Anda sudah terdaftar dalam daftar pemilih. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," ujar Mari Fitriana, Minggu 30 Juni 2024.


Setelah proses coklit, kata Mari, daftar pemilih akan ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap. Upaya sosialisasi, termasuk melalui kegiatan Fun Day, dipandang sangat penting guna meningkatkan partisipasi warga dalam proses demokrasi Pilkada 2024.


"Kegiatan Fun Day hari ini merupakan hasil kerjasama antara KPU dengan Polres Karawang dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Ini adalah upaya untuk mempererat hubungan Polri dengan masyarakat serta mendukung keberlangsungan proses demokrasi di Karawang," terang Mari.


Mari juga menegaskan betapa pentingnya partisipasi aktif warga Karawang dalam menentukan arah masa depan daerah mereka. 


"Dengan partisipasi yang tinggi, kita semua memiliki peran dalam menentukan masa depan Karawang. Pastikan Anda terdaftar dan berpartisipasi dalam pemungutan suara pada 27 November mendatang," tegasnya.


Kegiatan Fun Day ini diharapkan menjadi tradisi tahunan yang tidak hanya mengedepankan perayaan namun juga sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta mendukung proses demokrasi di tingkat lokal.(bdg)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Coklit Daftar Pemilih Pilkada 2024 Dilaksanakan hingga 24 Juli

Terkini

Topik Populer

Iklan