Iklan

Iklan

KBPP Dukung Aep Syaepuloh jadi Bupati Karawang pada Pilkada 2024

BERITA PEMBARUAN
10 Juni 2024, 11:10 WIB Last Updated 2024-06-10T04:10:10Z
Konferensi pers Gabungan Organisasi Buruh Karawang di Kantor Lem SPSI Karawang, Minggu 9 Juni 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP), sebuah gabungan organisasi buruh, menyatakan sikap untuk mendukung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang pada Pilkada 2024.


Ketua Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit (FSP TSK), Dion Untung Wijaya, mengungkapkan bahwa dukungan kepada Aep Syaepuloh didasarkan pada manfaat yang telah dirasakan oleh kaum buruh dan masyarakat Karawang selama masa kepemimpinannya. 


"KBPP siap mendukung dan memenangkan Aep Syaepuloh di Pilkada 2024 mendatang," ujarnya dalam konferensi pers di kantor Lem SPSI Karawang pada Minggu (9/6/2024).


Dion menekankan bahwa Aep Syaepuloh telah mendukung perjuangan upah minimum kabupaten (UMK) Karawang dan selalu responsif terhadap aspirasi buruh. 


"Beliau juga dinilai cepat dan tanggap dalam menangani keluhan dan kebutuhan mereka," terangnya.


Ketua PC FSP Rokok Tembakau Makanan Minuman (RTMM) SPSI, Bambang Subagyo, juga menyatakan dukungan serupa. 


Menurutnya, Aep Syaepuloh telah menunjukkan sikap responsif terhadap keluhan masyarakat dan berhasil melaksanakan pemerataan pembangunan yang mendapatkan penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional.


Bambang menyampaikan bahwa Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ini terdiri dari lebih dari 100 ribu orang dari tujuh federasi serikat pekerja, termasuk berbagai sektor industri.


Langkah selanjutnya, KBPP akan melakukan deklarasi dukungan resmi pada pekan depan. Dengan dukungan kuat dari Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan, Aep Syaepuloh diharapkan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Karawang selama lima tahun ke depan.(suryana).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KBPP Dukung Aep Syaepuloh jadi Bupati Karawang pada Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan