Iklan

Iklan

Kecelakaan Tunggal di Jantung Kota Karawang, Taman dan SPKUA Rusak Parah

BERITA PEMBARUAN
08 Juni 2024, 18:30 WIB Last Updated 2024-06-08T12:50:11Z
Kendaraan roda empat jenis Avanza menghantam area taman di Bundaran Ramayana Jalan Tuparev - A.Yani, Sabtu 8 Juni 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Peristiwa laka lantas mengguncang kota Karawang, ketika sebuah unit kendaraan roda empat jenis Avanza mengalami kecelakaan tunggal di Bundaran Ramayana Jalan Tuparev - A Yani, Sabtu 8 Juni 2024.


Kecelakaan tersebut menimbulkan kerusakan yang cukup, termasuk taman yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karawang langsung menuju lokasi untuk mengevaluasi kerusakan.


Menurut Kabid Pertamanan Dede Pram, sekitar 5% vegetasi area taman hancur, dan satu unit Stasiun Pemantau Kualitas Udara Ambien (SPKUA) rusak parah.


"Untungnya, respon cepat dari kepolisian setempat, dibantu oleh layanan derek dari Jasa Marga, berhasil mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut," ungkap Dede.


Kerusakan pada SPKUA masih membutuhkan perhatian serius. Tim teknisi SPKUA akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan biaya perbaikan dan memastikan alat ini kembali berfungsi seperti semula.


Sementara pengemudi kendaraan yang terlibat bersedia untuk bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi mau bekerja sama untuk memulihkan kerusakan tersebut.(bdg)


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecelakaan Tunggal di Jantung Kota Karawang, Taman dan SPKUA Rusak Parah

Terkini

Topik Populer

Iklan