Iklan

Iklan

Kedes Mulyasari Salurkan Puluhan Hewan Kurban pada Warga

BERITA PEMBARUAN
17 Juni 2024, 15:31 WIB Last Updated 2024-06-17T08:32:27Z
Puluhan ekor kambing dan tiga belas sapi disalurkan Pemdes Mulyasari untuk warga di Kecamatan Klari, Senin 17 Juni 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Kepala Desa Mulyasari, H. Margono, memimpin prosesi penyaluran hewan kurban yang diterima dari beberapa perusahaan di wilayahnya. 


Acara berlangsung hari ini di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, tepat menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriyah.


Sebanyak 13 ekor sapi dan 31 ekor kambing telah disalurkan langsung kepada masyarakat melalui ketua Rukun Warga (RW) yang ada di desa tersebut. 


Margono mengatakan, pembagian dilakukan berdasarkan mekanisme yang telah ditetapkan, di mana setiap RW mendapatkan jatah sesuai dengan jumlah Rukun Tetangga (RT) yang mereka naungi.


"Pemdes Mulyasari menerima total 13 ekor sapi dan 31 ekor kambing untuk kurban tahun ini. Pembagian dilakukan dengan adil, di mana RW yang menaungi dua RT mendapatkan dua ekor sapi dan dua ekor kambing, sementara RW yang menaungi tiga RT mendapatkan dua ekor sapi dan tiga ekor kambing," ujar Margono, Senin 17 Juni 2024.


Margono juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, baik perusahaan di sekitar Mulyasari maupun individu dari masyarakat, yang telah menyumbangkan hewan kurban. 


Usai pelaksanaan Shalat Iduladha, mereka juga mengadakan istighosah doa bersama di kantor Desa Mulyasari untuk mendoakan para donatur.


"Semoga Allah SWT menerima semua ibadah kurban kita dan memberkahi para donatur serta perusahaan yang telah berpartisipasi. Kami berharap produksi mereka semakin meningkat, perusahaan semakin maju, dan karyawan-karyawan mereka semakin sukses," ucap Margono.


Dikatakan Margono, penyaluran hewan kurban ini tidak hanya menjadi sarana ibadah bagi masyarakat Desa Mulyasari.


"Tetapi juga memperkuat tali silaturahmi antar warga serta memberi manfaat ekonomis bagi penerima kurban tersebut," pungkasnya.(bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kedes Mulyasari Salurkan Puluhan Hewan Kurban pada Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan