Iklan

Iklan

Lebih dari Seribu KPM BPNT Terima Beras yang Disalurkan Pemdes Pasirjaya

BERITA PEMBARUAN
13 Juni 2024, 23:24 WIB Last Updated 2024-06-13T16:24:53Z
Kades Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon HA.Hakim Saglak.(foto: bdg)


KARAWANG - Pemerintah Desa Pasirjaya, yang berlokasi di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, telah berhasil menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras kepada warga setempat, Kamis 13 Juni 2024. 


Bantuan tersebut merupakan bagian dari program sosial yang bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka.


Dalam sebuah wawancara eksklusif di ruang kerjanya, Kepala Desa Pasirjaya, H.A. Hakim Saglak, menjelaskan bahwa bantuan tersebut telah disalurkan kepada 1.163 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka selama 6 bulan berturut-turut, dan ini merupakan penyaluran terakhir dari program ini.


"Sangat penting untuk memastikan bahwa proses penyaluran bantuan dilakukan dengan cermat. Dengan melakukan pengecekan data secara detail per RT dan per dusun, guna mencegah penumpukan serta memastikan pemerataan bantuan kepada seluruh warga yang membutuhkan," ujar Saglak.


Selain itu, Saglak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan program BPNT ini. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga desa, terutama bagi keluarga penerima harapan.


"Saya berharap agar program ini dapat diperpanjang karena telah terbukti efektif dan sangat membantu masyarakat secara langsung," tambahnya.


Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Yeti, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya bantuan BPNT yang disalurkan oleh pemerintah desa. 


"Kami akan menggunakan beras ini untuk memasak sehari-hari," ucapnya.


Yeti, yang tinggal bersama suami dan dua anaknya, merasa sangat bersyukur atas bantuan tersebut yang dinilainya dapat mengurangi beban hidup keluarganya. Diketahui, Yeti hanya mengandalkan penghasilan suaminya yang bekerja sebagai buruh tani.


"Dengan adanya program BPNT ini, saya berharap bantuan ini dapat diperpanjang dan tidak sampai diputus," pungkas Yeti, dengan harapan agar bantuan tersebut tetap berkelanjutan untuk membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan di Desa Pasirjaya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lebih dari Seribu KPM BPNT Terima Beras yang Disalurkan Pemdes Pasirjaya

Terkini

Topik Populer

Iklan