Iklan

Iklan

Muhammad Sofwan: Jelang Pilkada Kita Tegaskan IPNU Bukan Organisasi Politik, IPNU Netral

BERITA PEMBARUAN
26 Juni 2024, 12:48 WIB Last Updated 2024-06-26T05:48:28Z
Ketua Ahmad Saufi Abie, S.Ag, Ketua PC IPNU  Kota Banjarmasin Muhammad Sofwan (tengah) dan Ahmad Rasyid, S.H. (foto: Ar)


BANJARMASIN - Jelang pilkada 2024 Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Banjarmasin Masa Khidmat 2024-2026, Muhammad Sofwan, angkat bicara mengenai posisi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) hari ini dalam kontestasi pilkada 2024.


Sofwan mengungkapkan IPNU bukan organisasi politik apalagi underbow parpol, IPNU netral. Tidak ada pernyataan menyatakan sikap terhadap calon manapun sebagai organisasi. 


"Sudah jelas IPNU bukan organisasi politik dan underbow parpol, saya tidak menafikan banyak yang mengklaim di luar sana. Dan kalaupun ada kader yang ingin berpolitik silakan, tapi tidak ada IPNU menyatakan sikap ke mana pun dalam pilkada ini," ujarnya saat ditemui di kampusnya, Selasa 25 Juni 2024. 


Sofwan menegaskan harapannya jika ada yang menyatakan sikapnya atas nama IPNU, PC se-Kalsel atau PW IPNU Kalsel harus menindaklanjuti. 


"Harapannya para pimpinan cabang atau pimpinan wilayah bisa membijaksanai ini jika terjadi," ungkap Sofwan.


Mari kita sama sama jaga ritme nama baik IPNU silakan berpolitik tapi jangan mengatasnamakan IPNU apalagi menyatakan sikap. 


"Silakan berpolitik tapi ingat jangan mengatasnamakan IPNU kalo itu personal silakan personalnya saja, tetap jaga persatuan dan kesatuan IPNU," pungkas Muhammad Sofwan.(AR)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muhammad Sofwan: Jelang Pilkada Kita Tegaskan IPNU Bukan Organisasi Politik, IPNU Netral

Terkini

Topik Populer

Iklan