Iklan

Iklan

Penuh Keceriaan, Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin Gelar Kenaikan Kelas

BERITA PEMBARUAN
16 Juni 2024, 19:30 WIB Last Updated 2024-06-16T12:30:27Z
Sebelum acara kenaikan kelas para siswa diajak keliling pawai di wilayah sekitar, Minggu 16 Juni 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin menggelar acara kenaikan kelas yang meriah untuk Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKQ), Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), dan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA). 


Acara yang berlangsung di halaman sekolah yang terletak di Dusun Kebon Kalapa, Desa Karangsinom, Karawang ini turut dihadiri oleh para orang tua siswa serta pendukung pendidikan dari sekitar.


Kepala sekolah, Mulyati, menjelaskan bahwa tema pakaian adat dipilih untuk acara ini guna memperkaya pengalaman budaya anak-anak, yang juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional angklung. 


"Kami ingin anak-anak tidak hanya merasakan kebanggaan naik kelas, tetapi juga dapat menikmati keindahan seni budaya daerah," ujar Mulyati.


Acara ini juga menjadi momen istimewa dengan diwisudanya 8 siswa dari TKQ, yang terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 1 siswa perempuan. Selain itu, sebanyak 13 siswa dari TPQ dan 5 siswa dari DTA juga mengalami kenaikan kelas.


Nenek Bintang, salah satu orang tua siswa, mengungkapkan kebahagiannya atas terselenggaranya acara kenaikan kelas ini. Ia secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah berperan besar dalam membimbing anak-anak.


"Kami hanya bisa mendoakan semoga anak-anak kami dapat terus melanjutkan pendidikan mereka dengan baik," terangnya.


Acara berjalan lancar dan penuh kegembiraan, mencatat momen penting dalam perjalanan pendidikan para siswa di Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin. 


Semangat dan antusiasme dari seluruh peserta turut memeriahkan acara yang menjadi bagian tak terpisahkan dari pengembangan pendidikan dan budaya lokal.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penuh Keceriaan, Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin Gelar Kenaikan Kelas

Terkini

Topik Populer

Iklan