Iklan

Iklan

Peringatan Hari Bakti ke-116, IDI Cabang Karawang Gelar Baksos

BERITA PEMBARUAN
15 Juni 2024, 19:23 WIB Last Updated 2024-06-15T12:23:22Z
IDI Cabang Karawang usai menggelar Bakti Sosial di Kecamatan Telukjambe Timur Karawang, Sabtu 15 Juni 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-116, IDI Cabang Karawang menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. 


Salah satu kegiatan utama dilaksanakan di Panti Wreda Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu 15 Juni 2024.


Kegiatan ini dimulai dengan pelayanan kesehatan gratis kepada para penghuni Panti Wreda, yang mayoritas merupakan lansia. Selain itu, IDI Cabang Karawang juga memberikan bingkisan sebagai tanda kasih sayang kepada mereka.


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua IDI Kabupaten Karawang, dr. Andri Wiguna, SpOT, Kabid P2P Dinas Kesehatan Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu, Ketua Pelaksana dr. Bubun Bunyamin, M. Kes, serta puluhan dokter lain yang tergabung dalam IDI Cabang Karawang.


Dr. Andri Wiguna, SpOT, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bakti IDI yang berlangsung hingga tanggal 18 Juli 2024. 


"Kami juga akan memberikan penghargaan kepada Bupati Karawang sebagai duta bantuan hidup dasar untuk kesehatan pada acara puncak nanti," ujarnya.


Selain bakti sosial, rangkaian kegiatan Hari Bakti IDI ke-116 juga akan mencakup donor darah, operasi mata katarak gratis, perlombaan olahraga, dan kegiatan edukasi mengenai bantuan hidup dasar bagi masyarakat.


Ketua IDI Cabang Karawang berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelayanan kesehatan yang merata dan terjangkau.


"IDI Cabang Karawang berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan perhatian kesehatan lebih besar seperti para lansia," tandasnya (yof)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Hari Bakti ke-116, IDI Cabang Karawang Gelar Baksos

Terkini

Topik Populer

Iklan