Iklan

Iklan

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Diramaikan Acara Bakti Kesehatan di Polres Karawang

BERITA PEMBARUAN
26 Juni 2024, 16:25 WIB Last Updated 2024-06-26T09:25:42Z
Karodokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan.(foto: bdg)


KARAWANG - Hari Bhayangkara ke-78 yang diperingati Polres Karawang mencatat momen bersejarah dengan digelarnya acara bakti kesehatan yang meriah. 


Acara ini berlangsung di Lapangan Karangpawitan, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu, 26 Juni 2024.


Dalam konferensi persnya, Karodokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan, menjelaskan bahwa Polri menggelar acara bakti kesehatan serentak di seluruh Indonesia, dengan pusat kegiatan di Kabupaten Karawang. 


"Acara ini menyediakan berbagai layanan kesehatan seperti pengobatan umum, poli gigi, pengobatan spesialis jantung, spesialis dalam, spesialis mata, spesialis THT, donor darah, serta layanan kesehatan reproduksi," ujar Brigjen Nyoman.


Nyoman menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga mencakup pelayanan terkait pola hidup sehat, pencegahan penyakit, khitanan, dan bedah minor. 


"Spesialis mata memberikan pengobatan termasuk untuk katarak dan membagikan kacamata baca kepada 300 orang," terang Nyoman.


Selain itu, kata Nyoman, dilakukan vaksinasi influenza dan pelayanan gigi khusus untuk masyarakat yang membutuhkan perawatan khusus seperti kelainan celah gigi. 


"Ada juga kolaborasi dengan Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu dan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 1 di Jakarta untuk mendukung layanan medis yang diperlukan," tuturnya.


Fokus utama acara ini adalah memberikan pelayanan kepada 100 orang penyandang disabilitas, termasuk pelayanan kesehatan dan bantuan alat seperti kaki palsu dan kursi roda.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Diramaikan Acara Bakti Kesehatan di Polres Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan