Iklan

Iklan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Budianto: Momentum Perkuat Persatuan

BERITA PEMBARUAN
01 Juni 2024, 14:21 WIB Last Updated 2024-06-01T07:21:16Z
Ketua DPRD Karawang H.Budianto.(foto: bdg)


KARAWANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang merayakan Hari Lahir Pancasila dengan penuh semangat dan antusiasme. 


Peringatan ini tidak hanya mengenang sejarah pembentukan Pancasila pada 1 Juni 1945, tetapi juga merayakan nilai-nilai dasar yang menjadi pondasi negara.


Acara diawali dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih, simbol negara Republik Indonesia. 


Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila digelar di halaman Plasa Pemda Karawang dan dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda pada Sabtu, 1 Juni 2024.


Ketua DPRD Karawang, H. Budianto Gibran, dalam wawancaranya menyatakan bahwa momentum Hari Lahir Pancasila adalah kesempatan untuk memperkuat persatuan bangsa. 


"Tentunya kita implementasikan kepada masyarakat, karena nilai Pancasila harus ketara di masyarakat, jangan hanya teori saja," ujarnya.


Ia menambahkan bahwa nilai-nilai Pancasila yang dibacakan oleh Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, seperti Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, perlu diterapkan dalam kehidupan masyarakat.


"Dengan adanya momentum ini, kita tanamkan kepada generasi muda," ucap Budianto. 


Budianto menekankan bahwa seperti halnya pejabat pemerintah yang disumpah, momentum ini harus menjadi pengingat bagi kita semua.


Peringatan ini menjadi panggilan untuk terus mengamalkan dan memperkuat nilai-nilai Pancasila demi kemajuan bangsa dan keadilan sosial.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Lahir Pancasila, Budianto: Momentum Perkuat Persatuan

Terkini

Topik Populer

Iklan