Iklan

Iklan

PKB Karawang Pastikan Usung H.R Yana Suyatna pada Pilkada Karawang 2024

BERITA PEMBARUAN
02 Juni 2024, 19:32 WIB Last Updated 2024-06-02T12:55:16Z
H.R Yana Suyatna (kaos biru) berjabat tangan dengan ketua DPC PKB Kabupaten Karawang H.Rahmat Hidayat Djati (baju batik) usai melakukan rapat Desk Pilkada di Kantor DPC PKB Jalan Kartini Karawang, Minggu 2 Juni 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karawang menyatakan sikap politiknya untuk mengusung H.R Yana Suyatna sebagai Bupati atau Wakil Bupati Karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Menurut Ketua DPC PKB Rahmat Hidayat Djati, PKB telah memilih Yana Suyatna sebagai kandidat yang akan diusung dalam Pilkada 2024. 


"Kami sudah bulat untuk mengusung Yana Suyatna, sudah 95 persen namanya untuk maju di Pilkada periode 2024-2029 mendatang," ucap Ketua DPC H.Rahmat Hidayat Djati, usai menggelar rapat bersama Desk Pilkada dan H.R Yana Suyatna di Kantor DPC PKB, Minggu 2 Juni 2024.


Jadi kata Toleng sapaan akrab Rahmat Hidayat Djati, dari beberapa yang mendaftar H.R Yana Suyatna yang bisa dikatakan masuk kriteria.


"Insya Allah setelah resmi mendapatkan rekom dari DPP, kami akan melakukan lobi-lobi politik untuk berkoalisi dengan partai lain. Karena kursi PKB di DPRD masih belum memenuhi syarat, masih kurang," tutur Toleng.


Di tempat yang sama, bakal calon bupati atau wakil bupati H. R Yana Suyatna mengatakan, akan menyesuaikan diri dengan keputusan PKB dan siap dicalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Karawang. 


"Ada kekuatan kekeluargaan yang sangat luar biasa yang dirasakannya, setelah kesepakatan dirinya siap dicalonkan pada pilkada," ucap Yana.


Yana Suyatna juga menjanjikan akan melakukan konsolidasi internal, dengan tim kemenangan agar bisa lebih menguatkan massa di Kabupaten Karawang. 


"Kami juga akan berusaha membantu lobi pada partai yang lain. Baik yang yang ada di parlemen maupun partai non parlemen, agar bisa lebih menguatkan massa di Kabupaten Karawang," ujarnya.


Yana juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC PKB yang telah memberikan waktu dan kesempatan bagi dirinya untuk maju di Pilkada mendatang.


"Dalam waktu dekat, PKB akan melakukan komunikasi dengan partai-partai lain dan kandidat yang namanya sudah muncul, untuk melakukan koalisi," tandasnya.(bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKB Karawang Pastikan Usung H.R Yana Suyatna pada Pilkada Karawang 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan