Iklan

Iklan

PLTGU Jawa-1 Cilamaya Resmi Beroperasi, Kontribusi Energi Nasional dengan Komitmen pada Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
06 Juni 2024, 16:19 WIB Last Updated 2024-06-06T09:29:57Z


KARAWANG - Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1 Cilamaya telah memasuki fase operasional sejak bulan April 2024. PLTGU Jawa-1 Cilamaya yang terletak di Jalan Tanjung Jaya Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.


Menurut Manager, External Relation, PT. Jawa Satu Power, Tig Djulianto P, PLTGU di Cilamaya telah selesai melalui tahapan konstruksi dan commissioning. 


"Alhamdulillah. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pemangku kepentingan baik dari pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten Karawang, dan khususnya Cilamaya Wetan yang selama ini telah memberikan dukungan penuh sehingga project Jawa-1 bisa selesai dan memasuki tahapan operasional," ujar Tig Djulianto.


Dengan demikian, PLTGU Jawa-1 telah menghasilkan listrik yang disalurkan melalui system jaringan kelistrikan Jawa Madura Bali, dan ini artinya PLTGU Jawa-1 berkontribusi pada ketahanan energi nasional.


Namun, dalam proses konstruksi hingga commissioning, PLTGU Jawa-1 mengalami masalah kebisingan yang terjadi 2 hari lalu. 


Tig Djulianto meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan menjelaskan bahwa masalah kebisingan tersebut adalah akibat masalah teknis unplanned shut down (unit pembangkit dimatikan di luar jadwal/rencana) akibat masalah teknis.


"Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ucap Djulianto, Kamis 6 Juni 2024.


Kami berharap hubungan antara Jawa Satu Power dengan pemerintah dan masyarakat setempat terus meningkat, sehingga bisa ditemukan saling memahami satu sama lain. 


"Semoga kolaborasi dan komunikasi yang sudah terjalin selama ini bisa ditingkatkan sehingga bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," tandasnya.(bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLTGU Jawa-1 Cilamaya Resmi Beroperasi, Kontribusi Energi Nasional dengan Komitmen pada Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan