Iklan

Iklan

Polisi Benarkan Laporan Puluhan Orang Korban Arisan hingga Miliaran Rupiah

BERITA PEMBARUAN
25 Juni 2024, 12:48 WIB Last Updated 2024-06-25T06:21:59Z
Kantor Polsek Binuang Polres Tapin.(foto: ron)


RANTAU - Viral pengumpul atau bandar arisan uang di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, dilaporkan puluhan anggotanya ke polisi karena diduga kabur dan gelapkan uang anggota yang jumlahnya hingga miliaran rupiah.


Kapolsek Binuang, Kepolisian Resor Tapin IPTU Rizky Ramadhan melalui Kanit Reskrim IPDA Muhamad Dhito, S.Tr.K., membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari puluhan orang yang mengaku telah jadi korban penggelapan arisan yang diduga dilakukan oleh pengumpulnya (bandar).


"Ya benar. Sementara sudah ada sekitar 20 orang yang melapor dan mengaku telah jadi korban arisan.Terlapornya berinisial M seorang perempuan warga Kecamatan Binuang," ungkap IPDA Dhito saat dikonfirmasi, Selasa 25 Juni 2024.


Ia mengatakan, terkait perkara tersebut pihaknya terus melakukan penyelidikan dan jumlah korbannya diperkirakan bisa berjumlah puluhan hingga ratusan orang dengan total kerugian mencapai ratusan juta sampai miliaran rupiah.


"Kita masih terus mendalami kasus ini dengan mengumpulkan bukti-bukti serta meminta keterangan dari saksi dan para korban," ungkapnya.


Dia pun meminta masyarakat khususnya para anggota arisan yang jadi korban, untuk bersabar dan mempercayakan sepenuhnya penanganan perkara ini kepada pihak kepolisian.


"Kami minta kepada masyarakat jangan main hakim sendiri karena bisa berakibat merugikan diri sendiri," pintanya.


IPDA Dhito berjanji, kasus ini akan segera dituntaskan dalam waktu dekat karena selain sudah viral di medsos juga jadi atensi dari pimpinan dan banyak pihak.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Benarkan Laporan Puluhan Orang Korban Arisan hingga Miliaran Rupiah

Terkini

Topik Populer

Iklan