Iklan

Iklan

Viral Pemuda Berseragam Pemuda Pancasila Karawang Beli Rokok dengan Uang Receh

BERITA PEMBARUAN
26 Juni 2024, 14:09 WIB Last Updated 2024-06-26T07:35:13Z
Andre Mangapul usai klarifikasi terkait pemuda berseragam PP di Polsek Karawang Kota, Selasa 25 Juni 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Sebuah video viral menunjukkan oknum yang diduga anggota Pemuda Pancasila di Karawang membeli rokok dengan uang receh senilai 3,7 juta rupiah di minimarket, namun enggan untuk dihitung ulang dengan alasan kesibukan. 


Hal ini memicu reaksi dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, melalui Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH), yang meminta klarifikasi dari manajemen Indomaret sebelum masalah membesar.


Sekretaris bidang hukum dan HAM MPC Pemuda Pancasila, Andre Mangapul Silalahi, S.H., mengapresiasi upaya Polsek Karawang Kota dalam memfasilitasi penyelesaian masalah ini. 


Dia menegaskan bahwa orang yang terlibat dalam video tersebut bukan anggota resmi Pemuda Pancasila. 


"Meskipun memakai atribut, karena atribut tersebut  bisa dibeli secara online atau di toko-toko tertentu," ucap Andre saat dihubungi via telpon WhatsApp, Rabu 26 Juni 2024.


Ia juga menegaskan bahwa BPPH akan bekerja sama dengan kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah tersebut. Proses hukum sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwajib untuk menindaklanjuti pelaku yang terlibat.(bdg).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viral Pemuda Berseragam Pemuda Pancasila Karawang Beli Rokok dengan Uang Receh

Terkini

Topik Populer

Iklan