Iklan

Iklan

Aliansi AMAN Kabupaten Balangan Gelar Musda, Supianoor Terpilih jadi Ketua Baru

BERITA PEMBARUAN
18 Juli 2024, 12:02 WIB Last Updated 2024-07-18T05:02:38Z
Jajaran Pemerintah Daerah dan peserta Musda Aliansi Aman usai menggelar Musda di Aula Mayang Maurai Kabupaten Balangan, Kalsel, Kamis 17 Juli 2024.(foto: ist)


BALANGAN - Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, laksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke III, bertempat di Aula Mayang Maurai, Kabupaten Balangan, Kamis (17/7/2024).


Kegiatan Musda Aman ke III ini dihadiri langsung Ketua Pimpinan Wilayah (PW) AMAN Kalsel, Pemerintah Kabupaten Balangan dan Anggota DPRD Balangan, Camat Halong serta para kepala desa dan tokoh Adat se-Kabupaten Balangan.


Ketua demisioner PD AMAN Balangan, Hardiansyah, mengatakan, musda ini merupakan bagian dari mekanisme organisasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi yang baru.


"Sebab kepengurusan sebelumnya sudah berakhir berdasarkan surat keputusan kepengurusan anggota," ungkapnya.


Sementara Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Anang Suriani menuturkan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat adat terutama di Balangan. Dan pihaknya bersyukur dengan adanya masyarakat adat yang selalu berusaha untuk melestarikan adat istiadat.


"Atas usaha tesebut Pemerintah Daerah sangat mengapreasi kegiatan ini, untuk dapat dijadikan sebagai bentuk perjuangan bersama dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat adat," sebut Anang Sahriani.


Menurutnya, Pemerintah Daerah mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan masyarakat adat, selama tujuannya itu untuk kebaikan dan kelestarian budaya masyarakat itu sendiri.


Senada dengan itu Ketua PW AMAN Kalsel, Rubi mengatakan, Musyawarah Daerah (musda) ini menjadi sangat berharga bagi kader dan pengurus AMAN Kabupaten Balangan. Sebab melalui musda ini telah melahirkan ketua pengurus daerah yang baru.


Ia menyampaikan, Ketua PD AMAN Balangan yang baru atau yang terpilih ini Supianoor yang asli putra daerah asal Kecamatan Halong dan juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Balangan.


"Hal tersebut tentunya menjadi harapan yang baik untuk dapat bersama-sama memperjuangkan hak masyarakat adat," ucap Ketua AMAN Kalsel.(Irf/Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aliansi AMAN Kabupaten Balangan Gelar Musda, Supianoor Terpilih jadi Ketua Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan