Iklan

Iklan

Antusias Warga Sambut Lomba Kampung Bersih Makin Berani di Bekasi 2024

BERITA PEMBARUAN
17 Juli 2024, 18:58 WIB Last Updated 2024-07-17T11:58:32Z
PJ. Bupati Bekasi H.Dani Ramdan saat Pelaksanaan Lomba Kampung Bersih Makin Berani di Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi, Rabu 17 Juli 2024.(foto: ist)


BEKASI - Pelaksanaan Lomba Kampung Bersih Makin Berani di Kabupaten Bekasi tahun ini akan menjadi lebih sukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kabupaten Bekasi H.Dani Ramdan pada acara sosialisasi di Kampus AMC Bekasi, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.


"Alhamdulillah, kami melihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba ini cukup tinggi," ujar Pj Bupati Dani Ramdan.


Lomba ini kata Dani Ramdan, tidak hanya sekadar ajang seremonial, melainkan juga sebagai upaya membangun semangat gotong royong.


"Dan meningkatkan kesadaran kolektif akan pentingnya kebersihan lingkungan," sebutnya.


Sementara menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukmawati, Lomba Kampung Bersih kali ini mengalami perubahan signifikan dalam mekanisme penilaiannya. 


"Penilaian kini dilakukan sampai tingkat RT, dengan melibatkan partisipasi dari berbagai tingkatan masyarakat seperti RW, desa, kecamatan, dan kabupaten," jelasnya.


Adapun kriteria penilaian Lomba Kampung Bersih mencakup intensitas partisipasi masyarakat dalam gotong royong, ketersediaan tempat pengelolaan sampah di tingkat rumah tangga, serta intensitas publikasi kegiatan melalui media sosial untuk meningkatkan kesadaran publik.


Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh perwakilan masyarakat, tetapi juga diikuti oleh beberapa instansi pemerintah seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketenagakerjaan, BPJS, dan Dinas Kesehatan, yang menyajikan pelayanan dalam program Berkolaborasi Terus Melayani (BOTRAM).


Direktur AMC Bekasi, Pagira Ritci Sinaga menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dan lembaga pendidikan.


 "Kegiatan Lomba Kampung Bersih ini kami dukung demi kemajuan masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.


Acara Kick Off Lomba Kampung Bersih direncanakan pada 26-27 Juli 2024, dengan proses penilaian berlangsung hingga tanggal 2-12 Agustus 2024. 


Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI ke-79 Tahun 2024.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusias Warga Sambut Lomba Kampung Bersih Makin Berani di Bekasi 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan