Iklan

Iklan

Bupati Karawang Resmikan Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu

BERITA PEMBARUAN
25 Juli 2024, 10:38 WIB Last Updated 2024-07-25T03:38:15Z
Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh usai meresmikan Rulahu di Desa Citarik Kecamatan Tirtamulya, Rabu 24 Juli 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, S.E., secara simbolis meresmikan rumah layak huni (Rulahu), seorang buruh tani di Dusun Gombol, Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang bernama Katim, Rabu (24/7/2024),


Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan melalui program bantuan rumah.


Bupati Aep Syaepuloh secara simbolis meresmikan rumah layak huni untuk, seorang buruh tani Katim dengan penghasilan terbatas di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 


Menurut Bupati, peresmian ini menandai komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan akses terhadap perumahan layak huni bagi warga kurang mampu.


Dalam sambutannya, Bupati Aep menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan bantuan Rulahu, dengan target mencapai 2000 unit pada tahun 2025. 


"Kontrol ketat dari Dinas PRKP dijamin untuk memastikan kualitas pembangunan perumahan tersebut," sebut Aep.


Bupati mengatakan, program Rulahu mencerminkan komitmen serius pemerintah daerah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kesejahteraan warganya melalui pembangunan infrastruktur dasar yang layak huni. 


"Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat kurang mampu di daerah tersebut," ujarnya.


Program Rulahu di Kabupaten Karawang kata Aep, tidak hanya sekadar pembangunan rumah, tetapi juga simbol dari upaya konkret pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup warganya melalui bantuan infrastruktur yang berdampak langsung pada kehidupan sehari-hari.


Sementara itu, penerima manfaat, Katim, mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas bantuannya dalam memiliki rumah yang nyaman dan layak huni. 


"Tanpa bantuan pemerintah daerah, saya tidak mungkin bisa memiliki rumah seperti sekarang," ucapnya.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Karawang Resmikan Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu

Terkini

Topik Populer

Iklan