Iklan

Iklan

DPD PAN Karawang Bantah Mantan Sekda Acep Jamhuri Dapat Rekom DPP

BERITA PEMBARUAN
04 Juli 2024, 18:47 WIB Last Updated 2024-07-04T12:10:58Z
Wakil Sekretaris DPD PAN Karawang Surya Kencana.(foto: ist)


KARAWANG - Pemberitaan mengenai Bakal Calon Bupati Karawang H.Acep Jamhuri mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dibantah DPD PAN Kabupaten Karawang melalui Wakil Sekretaris Surya Kencana.


Kabar tersebut beredar di grup WhatsApp menyebutkan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN telah merekomendasikan H.Acep Jamhuri sebagai calon bupati.


Wakil Sekretaris DPD PAN Karawang, Surya Kencana, dengan tegas membantah pemberitaan tersebut. 


"Kami belum mengeluarkan rekomendasi untuk siapa pun. Mengenai surat rekomendasi yang beredar, kami tidak bisa memastikan kebenarannya karena bukan kami yang mengeluarkannya," ungkap Surya, Kamis 4 Juli 2024.


Surya menjelaskan bahwa proses pencalonan seharusnya dimulai dari tingkat DPD, kemudian naik ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), dan akhirnya ke DPP. 


"Langkah langsung ke DPP tanpa melalui kami di DPD dianggap tidak menghargai proses internal partai," tegasnya.


Untuk menyelesaikan kontroversi ini, DPD PAN Karawang berencana menggelar fit and proper test di Bandung pada Jumat, 5 Juli 2024 besok.


"Ada empat nama yang diundang untuk fit and proper test oleh DPW, yaitu Gina Fadlia Swara, Yana Suyatna, Acep Jamhuri, dan bupati Aep," kata Surya.


Surya juga menegaskan bahwa informasi lebih lanjut mengenai rekomendasi akan disampaikan setelah digelarnya fit and proper test tersebut. 


"Kami akan hadir di Bandung untuk fit and proper test, nanti setelah itu akan ada informasi lebih lanjut," tutupnya.(mus)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD PAN Karawang Bantah Mantan Sekda Acep Jamhuri Dapat Rekom DPP

Terkini

Topik Populer

Iklan