Iklan

Iklan

Hasil Survei Petahana Berpeluang Menangkan Pilkada Karawang 2024

BERITA PEMBARUAN
31 Juli 2024, 06:07 WIB Last Updated 2024-07-30T23:07:42Z
Ketua DPD NasDem Dian Fahrud Jaman (kanan) saat menyampaikan hasil survei di RM Lebak Sari Karawang, Selasa 30 Juli 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan Pilkada Karawang 2024. 


Hal tersebut disampaikan Ketua DPD NasDem Kabupaten Karawang Dian Fahrud Jaman saat konferensi pers merilis hasil survei di RM Lebak Sari Karawang, Selasa 30 Juli 2024.


Menurut survei yang dilakukan lembaga survei Indikator pada periode 12-20 Mei 2024 terhadap 1.200 responden di seluruh kecamatan Karawang, Aep Syaepulloh mendominasi dengan raihan 70,7%. 


Hasil survei tersebut juga menunjukkan Gina Fadlia Swara berada di posisi kedua dengan 10,5%, diikuti Acep Jamhuri dengan 5,8%.


Dian menjelaskan survei tersebut menunjukkan keunggulan yang signifikan bagi Aep Syaepuloh dibandingkan calon lainnya. 


Proses survei dilakukan dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin error 2,5%, serta melibatkan 25 nama calon bupati yang telah mengerucut menjadi dua nama utama. 


Survei ini menjadi indikator kuat bagi DPD NasDem Karawang dalam menentukan strategi ke depan menjelang Pilkada.


Meski demikian, Dian Fahrud Jaman juga menggarisbawahi pentingnya keberagaman opsi bagi pemilih dalam kontestasi demokratis. 


"Semakin banyak calon yang ikut kontestasi akan semakin baik bagi kita dalam menentukan pilihan," ujarnya. 


Ia menambahkan bahwa partainya berharap agar terdapat lebih banyak calon yang berkualifikasi untuk memperkaya pilihan masyarakat Karawang.


Pilkada Karawang 2024 diprediksi akan menjadi ajang kompetisi yang ketat dengan polarisasi yang tinggi antara calon-calon yang bertarung. 


Dian menyatakan, partainya berkomitmen untuk menghindari fragmentasi yang tinggi di masyarakat, dengan harapan bahwa kehadiran lebih dari dua pasang calon akan membawa keuntungan bagi proses demokrasi.


Survei yang dilakukan oleh Indikator menggunakan metode random sampling yang mencakup 30 kecamatan dan 309 desa, memastikan representasi yang akurat dari berbagai kelompok dalam masyarakat Karawang.(bdg).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Survei Petahana Berpeluang Menangkan Pilkada Karawang 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan