Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN UBP Karawang Peringati Hari Anak Nasional di Desa Muara

BERITA PEMBARUAN
23 Juli 2024, 17:14 WIB Last Updated 2024-07-23T11:17:31Z
KKN Mahasiswa UBP Karawang saat memperingati Hari Anak Nasional di SDN Kecamatan Cilamaya Wetan Karawang, Selasa 23 Juli 2024.(foto: tio)


KARAWANG - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024, mahasiswa KKN Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang ditempatkan di Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang menggelar kegiatan spesial di tiga sekolah dasar, SD Negeri 01 Muara, SD Negeri 02 Muara, dan MI Hidayatul Mustaqim pada Selasa, 23 Juli 2024.


Kegiatan perayaan Hari Anak yang diinisiasi mahasiswa KKN UBP Karawang untuk menyemarakkan momen penting ini dengan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak serta membangun kedekatan dengan mereka. 


Selain itu, kegiatan tersebut juga dirancang untuk membuka ruang kreativitas bagi anak-anak Desa Muara, mendorong mereka untuk terus belajar dan berkembang sebagai aset bangsa yang berharga.


Acara di tiga Sekolah Dasar tersebut meliputi nonton film pendek mengenai etika serta pemberian edukasi kepada siswa-siswi mengenai pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indonesia. 


Para mahasiswa dari Universitas Buana Perjuangan Karawang yang melaksanakan KKN di Desa Muara secara langsung terlibat dalam memberikan edukasi ini, disertai dengan permainan yang edukatif dan menghibur untuk anak-anak.


Kepala Desa Muara, Iyos Rosita  memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa UBP ini dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional. 


Iyos berharap agar kegiatan ini dapat membantu membentuk akhlak yang baik pada anak-anak Desa Muara, menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas dan berbudi pekerti luhur.


"Kegiatan ini tidak hanya menyemarakkan Hari Anak Nasional tetapi juga menunjukkan kontribusi positif mahasiswa KKN dalam pengembangan potensi masyarakat pedesaan melalui pendidikan dan pengajaran nilai-nilai luhur bangsa," ujarnya.(tio)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN UBP Karawang Peringati Hari Anak Nasional di Desa Muara

Terkini

Topik Populer

Iklan