Iklan

Iklan

Peringatan HBA ke-64, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Menuju Indonesia Emas

BERITA PEMBARUAN
23 Juli 2024, 12:12 WIB Last Updated 2024-07-23T05:12:08Z
Kajari Kabupaten Bekasi Dwi Astuti Beniyati, S.H.,M.H.(foto: ist)


BEKASI - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 di Lapangan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi. 


Acara ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Dwi Astuti Beniyati, S.H., M.H., beserta Kepala Sub Bagian Pembinaan, para Kepala Seksi, Jaksa, pegawai non-Jaksa, dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kabupaten Bekasi.


Pada sambutannya, Inspektur Upacara Dwi Astuti Beniyati, S.H., M.H., membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, ST. Burhanudin. 


Tema yang diusung pada peringatan HBA ke-64 ini adalah 'Akselerasi Kejaksaan Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas sejalan dengan visi Pemerintah dalam mencapai Indonesia Emas 2024'.


Jaksa Agung Republik Indonesia menegaskan pentingnya penegakan hukum yang berkepastian dan mampu mewujudkan keadilan substansial.


"Segala capaian kinerja dan prestasi yang telah kita raih berhasil membawa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat. Goresan tinta emas Kejaksaan ini harus dijaga, dirawat, dan ditumbuhkembangkan," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, mengutip amanat Jaksa Agung.


Selanjutnya, dalam upaya mencapai tujuan organisasi, Jaksa Agung mendorong untuk membangun budaya kerja yang terencana, prosedural, dan akuntabel. Hal ini dilakukan dengan memperhatikan perintah harian Jaksa Agung serta menerapkan hati nurani dan akal sehat dalam melaksanakan tugas. Pemanfaatan teknologi informasi juga ditekankan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas kejaksaan.


Upacara peringatan HBA ke-64 di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi berlangsung dengan hikmat dan mendapat apresiasi dari masyarakat, menegaskan komitmen Kejaksaan dalam mewujudkan Indonesia Emas melalui penegakan hukum yang profesional dan terukur.(sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan HBA ke-64, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Menuju Indonesia Emas

Terkini

Topik Populer

Iklan