Iklan

Iklan

Pilu, Nasib Perempuan Paruh Baya Pasca Kehilangan Suami dan Rumahnya Ambruk di Karawang

BERITA PEMBARUAN
24 Juli 2024, 19:59 WIB Last Updated 2024-07-24T13:17:32Z
Asih kakak korban yang dirundung nasib malang pasca suaminya meninggal dan rumahnya ambruk di Karangsinom Desa Karangsinom Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Rabu 24 Juli 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Seorang perempuan tua bernama Acih, warga Dusun Karangsaga RT 005/02 Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, Karawang, mengalami cobaan berat setelah kehilangan suaminya belum lama ini meninggal dunia, dan kini harus menghadapi kondisi rumahnya yang ambruk.


Rumah kecil yang mereka tempati runtuh pada hari Sabtu malam Minggu, sekira pukul 19:00 WIB, tiga minggu lalu meninggalkan Acih tanpa tempat tinggal tetap.


"Kami belum mampu memperbaikinya karena sulitnya situasi ekonomi," ujar Isah, kakak kandung Asih, kepada awak media pada Rabu (23/7/2024).


Asih yang biasanya bekerja sebagai kuli serabutan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, juga harus mengalami beban berat saat merawat suaminya yang sakit. 


"Dia bahkan rela tidak makan demi membeli obat untuk suaminya," tambah Isah dengan raut wajah sedih.


Saat ini, Acih terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya di Karawang, karena rumah yang ambruk tidak lagi layak huni. 


Isah berharap pemerintah Karawang atau para dermawan bisa memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah mereka yang hancur, agar Acih  dapat kembali ke kehidupan yang lebih stabil.


Kisah pilu Acih ini menjadi cerminan kepedulian sosial kita semua untuk bersama-sama memberikan bantuan dan dukungan kepada Asih dan keluarganya dalam menghadapi cobaan berat ini.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilu, Nasib Perempuan Paruh Baya Pasca Kehilangan Suami dan Rumahnya Ambruk di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan