Iklan

Iklan

Sambut Siswa Baru dengan Upacara dan MPLS di SMKN 1 Purwasari Karawang

BERITA PEMBARUAN
15 Juli 2024, 21:18 WIB Last Updated 2024-07-15T14:18:39Z
Hari pertama penyambutan siswa baru pada Upacara dan MPLS di SMKN 1 Purwasari, Senin 15 Juli 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)1 Purwasari, terlihat sangat antusias saat mengikuti upacara di halaman sekolah yang terletak di Dusun Pedes, Desa Karangsari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin 15 Juli 2024.

 

Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMKN 1 Purwasari Iskandar Fitrayogi, S.Pd, mengatakan, upacara ini juga menjadi pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di mana siswa baru disambut dengan tanda peserta yang disematkan langsung oleh kepala sekolah.


Menurut Iskandar, tidak hanya itu, momen spesial ini ditandai dengan pelepasan balon udara yang melambangkan cita-cita dan harapan tinggi siswa, melayang setinggi angkasa.


"Para siswa baru juga dikenalkan secara langsung kepada guru dan karyawan sekolah, serta mendapatkan pembagian wali kelas untuk siswa kelas XI dan XII," ungkap Iskandar.


Untuk memastikan keselarasan dengan protokol keamanan dan pandemi, acara MPLS juga melibatkan penggunaan teknologi dengan mengikuti zoom meeting bersama Dinas Pendidikan Jawa Barat.


"Dan itu menandai komitmen sekolah dalam memberikan pengalaman pembelajaran yang optimal dan mendukung bagi seluruh siswa," ujarnya.


Iskandar menegaskan, kegiatan ini tidak hanya mengawali tahun ajaran baru dengan penuh semangat, tetapi juga meneguhkan komitmen SMKN 1 Purwasari dalam memberikan pendidikan yang bermutu dan menyeluruh bagi generasi penerus bangsa.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Siswa Baru dengan Upacara dan MPLS di SMKN 1 Purwasari Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan